29 June 2019

Hi June!
Halo semua, kehamilan ada sebuah momen yang selalu ditunggu oleh semua pasangan suami istri. Ketika seorang perempuan dinyatakan hamil oleh Dokter, pasti perempuan tersebut akan menjaga tumbuh kembang janin agar sehat kan?

Nah, kali ini aku mau cerita beberapa vitamin yang aku konsumi mulai awal kehamilan.

Pertama kali ke Dokter, janin usia 5 minggu, Dokter memberikan resep vitamin untuk tumbuh kembang janinku. Vitamin itu adalah :

1. CALOMA PLUS
Aku beli vitamin ini seharga Rp 110.000,- (lebih tepatnya menebus resep). Isinya 30 kapsul.



2. VITAMAM 1
Tebus resep ini seharga Rp 120.000,- untuk 30 kapsul.



3. FOLAMIL GENIO
Aku beli seharga Rp 110.000,- untuk 30 kapsul.
Sebenarnya Dokterku masih memberikan resep vitamin yang sama dengan bulan lalu (Vitamam 1) tapi aku penasaran banget sama Folamil Genio ini. Kata Dokter sih gak apa, sama aja.



4. VITAMAM 2
Tebus resep Dokter seharga Rp 125.000,- isi 30 kapsul.
Nah vitamin Vitamam ini ada 3 tahap gaes, yaitu:

• Vitamam 1 untuk trimester 1 (1-12 minggu).
• Vitamam 2 untuk trimester 2 (13-27 minggu)
• Vitamam 3 untuk trimester 3 (28 minggu - melahirkan)


Semua vitamin ini dikonsumsi setelah makan. Boleh pagi, siang atau malam. Pokoknya 1 hari 1 vitamin.

Nah kapsul berwarna pink itu kapsul zat besinya. Diminum seminggu sekali.


Selama konsumsi vitamin Caloma Plus dan Vitamam 1 itu kapsulnya ada baunya, gak berasa apapun. Tapi yang agak susah minum Folamil Genio dan Vitamam 2. Ada aroma amis-amis gimana gitu jadi agak enek gitu. Kata temenku (Bidan) ini karena ada kandungan zat besi pada kedua vitamin tersebut.

Kandungan Folamil Genio vs Vitamam 2

Oh iya, seluruh penggunaan vitamin ini atas resep / konsultasi ke Dokter yah. Jangan semua vitamin diminum, terlalu banyak vitamin juga tidak bagus. Bagaimanapun Dokter yang paham kondisi tubuh kita.

Dokterku juga enak banget sih orangnya, cuma bilang gak boleh makan yang mentah atau setengah matang. Makanan lainnya boleh asal sesuai dengan porsi. Gak boleh berlebihan.

Hehe, jadi intinya aku ini tipe orang yang manut apa saran Dokter selama itu masuk akal. 

Baiklah, ini sedikit cerita dari aku. Semoga bermanfaat 😊


.

0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers