24 June 2019

Hai Walkers! Welcome June!
Lanjut dari cerita pertama kali tahu hamil baca disini, aku mau share nih tentang tanda apa saja yang aku rasakan sebelum aku tahu kalau aku hamil.


Selain hasil testpack GARIS DUA alias POSITIF, tubuh akan memberikan sinyal cinta bahwa ada cikal bakal janin yang hidup ditubuhmu loh.

Tanda awal kehamilan ini bisa dibilang 98% mirip dengan gejala PMS pada umumnya, seperti :

1. Perubahan Payudara
Nyeri dibagian payudara ini biasanya normal aku rasakan tapi kemarin itu puting payudara yang biasanya ga kenapa-kenapa jadi super sensitif. Kesenggol pas mandi rasanya nyut-nyut banget. Payudara membesar hampir seperti bengkak.

2. Pinggang - Punggung Pegal
Bagian pinggang, khususnya punggung itu rasanya pegal-pegal sedikit sakit gitu. Rasanya kayak kita habis angkat-angkat beban berat.

3. Tidur Tidak Nyenyak
Aku tuh tipe orang yang kalau capek bisa tidur dimana aja, mau di bis, kereta, sofa, kalau ngantuk ya merem. Tapi iniiiii, hmm, semua posisi tidur serba salah. Punggung sakit, payudara ketekan dikit sakit. Hmm, masyaAllah rasanya 😁

4. Jerawat
Jerawat PMS muncul diwajah adalah hal yang biasa tapi jerawat kemarin itu lebih besar dan banyak. Gak cuma diwajah tapi bagian dada - bawah leher - juga muncul beberapa jerawat. Pokoknya jumlah jerawat lebih banyak dari biasanya.

5. Sering Buang Air Kecil
Dikit-dikit ke kamar mandi, haha. Sempet bingung kayaknya tuh aku minum biasa-biasa aja tapi kenapa jadi sering BAK ya? Eh ternyata ada baby nya 😘


Cerita Pertama Kali Tau Hamil baca disini


6. Lebih Cepat Lelah
Habis nyuci baju, aku nggak bisa yang langsung jemur baju. Harus duduk dulu, istirahat bentar, baru deh jemur. Beberes kamar pun juga gitu, kayak lama banget gak selesai-selesai. Dikit-dikit duduk, pokoknya cepet capek lah.

7. Doyan Makan
Nafsu makan meningkat! Suka makan apa aja. Dikit-dikit lapar tapi aku gak bisa makan nasi seporsi kayak biasanya. Porsi lebih sedikit tapi frekuensi makannya lebih sering.

8. Keputihan
Biasanya menjelang haid, keputihan ini akan selalu datang tapi jumlah keputihan kemarin lebih banyak. Aku risih banget sampai aku curhat ke Mas Bojo takut kalau ada jamur atau bakteri. Eh ternyata ada janin dirahimku. Fyi, keputihan kehamilan ini tidak berbau sama sekali ya.

9. Terlambat Haid
Sebenarnya ini nggak bisa dijadikan patokan akurat karena terkadang tubuh mengalami hal tak terduga seperti stres, kecapekan, dll sehingga membuat jadwal haid menjadi mundur. Tapiii kalau selama 7 hari haid belum juga muncul, kalian wajib langsung testpack!

Oh ya, Alhamdulillah sampai sekarang aku nggak merasakan , hanya terkadang merasa pusing kalau perut kosong. Kalau sudah makan yaaaa bugar lagi 😁

Btw, ke-9 tanda awal kehamilan ini berdasarkan pengalaman pribadi yah. Tanda setiap wanita juga akan berbeda sesuai kondisi tubuh masing-masing.

Buat kalian pejuang garis dua, semangat ya! Tetap berusaha dan berdoa semaksimal mungkin. Percayalah, Allah akan memberikan kado itu di waktu yang paling baik 😊



0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers