22 January 2021

Hai Walkers!

Awal tahun 2021 ini aku masih berjuang untuk mengatasi rambut rontok, yang sampai saat ini aku yakini karena hormon menyusui 😅 Setelah memangkas rambut jadi bob pendek (setelinga) rontoknya lumayan berkurang loh. Jadi makin semangat dong buat merawat rambut, hehe. Nah pas potong rambut ini aku sekalian tanya ke Mbak Kapster-nya.

🍎 (Kapster) : Kenapa mbak dipangkas pendek?
🍏 (Aku) : Rontok banget mbak. Apalagi lagi menyusui, makin rontok.
🍎 Memang sering rontok?
🍏 Enggak mbak, sebelum menyusui gak pernah parah. Rontok 1-2 helai normal gitu.
🍎 Emang harus berkorban buat anak ya mbak 😊 (Wah ku merasa bangga dong jadi Busui).
🍏 Iya mbak, gpp deh ngalah.
🍎 Coba pakai hair tonic aja mbak. Pakai yang mengandung gingseng biar kuat akarnya.
🍏 Merk apa ya mbak?
🍎 Terserah mbak, cari di toko kosmetik pasti ada.

Dari percakapan inilah aku langsung cus beli hair tonic, haha.

Mengutip dari allthingshair.com manfaat hair tonic antara lain :
1. Menguatkan Akar Rambut.
2. Menyehatkan Kulit Kepala.
3. Menutrisi Rambut Sehabis Keramas.
4. Mengurangi Rambut Rontok dan Patah.
5. Menambah Kilau Rambut.
6. Membantu Rambut Cepat Panjang.
7. Menjadikan Rambut Lebih Wangi.
8. Mengurangi Ketombe.
9. Menghindari Rambut Bercabang.
10. Merangsang Tumbuhnya Rambut Baru.

Dan aku baru tau ternyata manfaat hair tonic itu banyak banget 😭


Disini aku punya dua merk hair tonic yaitu Mustika Ratu dan Putri. Oke, aku review dari brand yang paling populer ditelinga kita.



Mustika Ratu Hair Tonic
Price : Rp 19.000,-
Netto : 175ml
Texture : Cair berwarna orens

Siapa sih yang gak kenal brand yang satu ini? Brand yang kayaknya juga dipakai Ibu kita ini tersedia diseluruh toko kosmetik di Indonesia.
Aroma dari hair tonic ini segar rempah-rempah gitu. Tapi bukan aroma jamu yang pahit ya, Gaes. Aromanya enak kok.



Putri Hair Tonic - Gingseng
Price : Rp 18.500,-
Netto : 200ml
Texture : Cair berwarna orens

Aku baru tau kalau brand Putri Hair Tonic ini adalah anak dari brand Wardah. Ada yang sudah tau? Kalau kalian tau, berarti aku nih yang kudet, heuheu. Produk ini ada tiga varian :
1. Warna hijau untuk mengatasi rambut berminyak dan ketombe.
2. Warna kuning untuk rambut normal.
3. Warna orens unruk menguatkan akar rambut.

Kalau Mustika Ratu aroma segar rempah-rempah, si Putri hair tonic ini aroma segar wangi. Bener-bener wangi yang kayak disalon gitu loh.


Cara pakainya gampang banget. Setelah keramas, tunggu rambut setengah kering. Tuangkan hair tonic di kulit kepala lalu pijat dengan lembut.

Btw, sekarang aku pakai yang merk Putri aja. Aku suka banget sama wanginya. Dan ini pasti awet banget, secara aku keramas 3x seminggu, pakainya juga gak banyak.

Setelah satu bulan memakai hari tonic ini khasiatnya mulai terasa, rambut rontok jauh berkurang dan rambut berasa cepet panjang. Gak bikin ketombean atau gatal sikulit kepala. Suka banget sama progres produk ini. So, aku pasti repurchase hair tonic ini.


TIPS
• Rutin memakai hair tonic agar hasil maksimal.
• Pijat kulit kepala dengan lembut agar membantu penyerapan produk.
• Jangan menggunakan terlalu banyak hair tonic untuk mencegah kulit kepala kering.

Terima kasih sudah membaca. Semoga bermanfaat 😊


Update 15/04/2022

Aku sekarang lagi pakai hair tonic Putri yang kuning. Teksturnya cair berwarna kuning. Menurutku wanginya yang kuning lebih awet daripada yang orens. Wangi yang kuning kayak lebih nemen gitu dirambut, hehe.




.



1 comment:

  1. Halo kak, mau tanya
    Jadi dari dua hair tonic ini yg ngaruh ngurangin rontok yg mana ya kak?

    ReplyDelete

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers