12 January 2021

Hai Walkers!
🎉🎉🎉 HAPPY NEW YEAR 2021  🎉🎉🎉
New Days... New Ways... and New You 😊

Tahun baru tuh identik dengan sesuatu yang baru, bener nggak? Hayo apa yang baru dari kalian? HP baru? Lingkungan baru? Look baru atau apa nih? Nah kalau aku, new year, new hair dong, haha 😁



Kali ini aku dapet kesempatan buat mengubah rambutku setelah hampir 8 bulan gak pernah utak-atik rambut karena rempong sama krucil. Kebetulan kemarin lagi di Jakarta sama suami. Ijin buat potong rambut + sedikit mengubah warna rambut yang hitam ini.

Mulai deh aku cari Spencer di sekitar tempat tinggalku (pas di Jakarta), ternyata lumayan jauh. Bingung dong, mau potong dimana karena aku sudah langganan sedari kuliah kalo potong rambut pasti ke Spencer.

Mas Bojo nyaranin buat cek di Mall deket sini (15 menit udah sampe say). Di Mall itu ternyata lumayan banyak pilihan, ada Rudy Hadisuwarno Salon, Yopie Salon, Hasami Kushi Hairdresser dan Christopher Salon. Googling cari review salon, akhirnya pilihan jatuh ke Christopher Salon.

Pangkas pendek ya gaes dari rambut se-dada jadi model Bob dibawah telinga. Sudah lelah dengan rontoknya rambut yang hufh. Dan hasilnyaaaaa aku suka banget. Rapi gitu 😊

Karena udah dapet ijin Mas Bojo buat hair coloring, aku langsung beli Garnier Color Naturals Ultra Color 7.3 Golden Brown. Aku beli 2 sachet. Kenapa beli yang sachet? Karena kalau aku beli yang box bakal banyak sisanya, kan sayang. Soalnya dulu pas rambutku panjang sebahu masih ada sisa. Kalian bisa baca disini. Mau beli 1 sachet takut kurang, jadi beli 2 deh.



Harganya tuh murah banget gaes. Aku beli cuma Rp 12.000/pc nya. Isinya krim developer dan pewarna aja. Ya iyalah masak iya lengkap kayak kemasan box 😂



Flash back dikit, boleh ya?
Jadi sebelum aku potong rambut, aku sudah mewarna rambutku pakai Liese Creamy Bubble Hair Color - Rose Tea Brown TAPI WARNANYA GAK KELUAR 😤 cuma muncul di akar rambut aja, jadi jelek. Sebeeel banget! Aku udah ikutin cara pemakaian dan lihat Youtube. Aku ngrasa udah bener, gak ngerti salahnya dimana atau memang gak masuk dirambutku. Cara pakainya juga jauh lebih gampang, kayak pakai sampo gitu. 




Di Youtube banyak mereka yang berambut lebih hitam dari aku tapi hasilnya bagus (even warna ga terang karena virgin hair) Memang gak seterang gambar di box, but at least tuh rata gitu loh warnanya. Tapi ternyata di aku GAGAL TOTAL gaes. Mana harganya lumayan kan ya 😥 Ceritanya nih aku keracunan Youtuber yang berbondong-bondong DIY her hair during pandemic pakai pewarna rambut bentuk sampo ini. Gitu ceritanya, gaes, tamat.


Lanjut si Garnier...
Tanpa ba bi bu, langsung eksekusi meskipun riweh sama bocil yang tiba-tiba minta gendong. Mas Bojo pun bekerja ekstra biar di bocil ga nangis, hihi.

Setelah 30 menit berlalu...
Taraaaaa...

AKU SUKA BANGET SAMA HASILNYA!

• Hair coloring tercakeeep yang pernah aku coba 😭😭😭
• Warnanya rata, ga belang. Padahal aku tuh cepet-cepet pakainya.
• Rambutku tetep halus, malah lebih halus deh kayaknya.
• Pokoknya aku sukaaaaa, uhuuuiii.

Btw, aku mohon maaf gak bisa kasih foto rambutku karena aku sudah berhijab. Foto-foto yang sebelum berhijab ya sudah lah ya, hehe. Yang jelas hasilnya bener-bener ga jauh beda sama di katalog, miriiip 11-11,5 lah 😁

Oh ya, hasil tiap orang berbeda sesuai keadaan rambut masing-masing yah. Yang jelas aku kasih jempol dua buat Garnier Color Naturals Ultra Color 7.3 Golden Brown ini. Udah harga murah, warnanya mantul pula 😊

Terima kasih sudah membaca. Semoga bermanfaat 😊
 



.

0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers