14 June 2018

Hai Walkers! How's life?
Kali ini aku mau review foundation yang lagi 'in' di kalangan blogger/youtuber beberapa waktu lalu. Aku tau sih, review ini bisa dibilang telat banget, but I hope it can help you.



PRICE
Harga konter resmi Maybelline Rp 145.000,- tapi karena aku beli di Shopee, jadi harganya cuma Rp 110.000,- pakai koin 6.000, jadi tinggal bayar Rp 104.000,-. Lumayan kan?


PACKAGING
Kemasannya di desain dengan simpel, look so elegant! Dikemas dengan botol kaca tebal dengan tutup hitam. Bagian atas tutup dan belakang ada nama dan nomor shade Maybelline Fit Me Matte & Poreless Foundation.


Tapi banyak yang menyayangkan kemasan foundation ini gak ada pump nya. Waktu menuangkan foundation kadang kebanyakan karena ujung botol yang lumayan menganga.



TEXTURE
Maybelline Fit Me Matte & Poreless Foundation ini merupakan liquid foundation. Tapi gak cair-cair amat sih, yang penting tuh gampang di blend diwajah.


SHADE
Pilihan warna Maybelline Fit Me Matte & Poreless Foundation ini banyak banget guys! Dan pasti salah satunya ada yang cocok dikulit kalian. Aku beli shade 228 Soft Tan. Aku rasa warna ini yang paling masuk sama aku. Sempet galau juga dengan shade 230 Natural Buff, yang ternyata hasilnya sedikit pink di kulitku.



HOW TO GET YOUR SHADE
Karena aku jarang banget pakai foundation kecuali event tertentu, harga produk ini cukup mahal buat aku. Aku bener-bener cari review sebanyak mungkin tentang Maybelline Fit Me Matte & Poreless Foundation.

Caranya :
1. Aku ubek-ubek Youtube sampai ketemu channelnya Tasya Farasya nge-swatch semua foundation ini.
Dari sini aku menentukan shade yang paling mendekati dengan kulitku, yaitu 228 Soft Tan dan 230 Natural Buff.

2. Aku cari lagi review blog / youtube khusus shade tersebut.

3. Karena aku masih belum yakin, aku beli deh share in jar kedua shade tersebut di online shop.
Daripada salah shade kan mubadzir ya kan? Setelah barang datang, baru deh mantap beli yang full size.

4. Actually you should know your undertone first 😅


228 Soft Tan Vs 230 Natural Buff
Pasti banyak dari kalian yang bingung di kedua shade ini. Karena akupun begitu, dan kedua shade ini paling best seller alias cepet habis di konter maupun di online.


228 Soft Tan
Warnanya masuk banget di aku. Hint kuningnya cukup kuat jadi gak bikin kusam diwajah.

230 Natural Buff
Saat dioles di kulitku jatuhnya pink. Jadi fix aku gak pakai shade ini.

Wet n Wild Photofocus Foundation 368 Golden Beige
Shade sedikit terang untuk kulitku. Tapi bisa di akali sih pakai bronzer atau bedak yang lebih gelap.


REVIEW
Aku pakai foundation ini untuk acara Lamaran ku kemarin. Sebenernya si Abang nyuruh ke salon aja. Tapi aku yang kekeuh buat dandan sendiri.

Meski liquid foundation, Maybelline Fit Me Matte & Poreless Foundation punya coverage yang lumayan loh. Bisa bikin wajah eike mulus say 😁


Daya tahan aku kurang paham, soalnya aku pakai dengan primer + setting spray. Aku pakai mulai jam 9 pagi sampai sekitar jam 4 sore. Foundation masih oke, kecuali di bagian hidung karena sering kepegang-pegang.

Oh ya, jangan lupa, foundation ini oxidize ya. Jadi pilih yang sedikit lebih terang dari warna kulit kalian.


So, sekian dulu reviewnya. Semoga bermanfaat, terima kasih 😊

.

2 comments:

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers