15 December 2016

Haiii Walkers! Jalan-jalan lagi yoooookk.. Hehe, setelah beberapa waktu anteng dirumah karena faktor cuaca, kali ini aku berkesempatan menikmati indahnya ciptaan Allah SWT. Kemana hayooo?? Kita cap cip cup ke BALURAN! Yuhuu, disebut sebagai Africa van Java tempat ini terkenal dengan savana-nya yg luuuuwwaaaaaasss banget #baca: luas 😂

Baluran terletak di Sumberwaru, Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Termasuk salah satu Taman Nasional yg ada di Indonesia dengan kawasan pelestarian alam yg mempunyai ekosistem asli, dikelola dengan sistem zonasi yg dimanfaatkan untuk tujuan penelitian, pendidikan, budidaya dan pariwisata.

TIKET
Harga tiket Rp 15.000/orang weekday dan Rp 17.500/orang untuk weekend. Mobil Rp 5.000.

So, lets see our picts! How beautifull is it!
Icon pohon yg selalu always gak pernah never diajak foto sama pengunjung..


Kita lagi di menara pantau nih..

Sebenernya ga ada niatan ya, critanya aku kan jual tabletku, terus dibeli sama temenku, Erwin namanya. Posisi dia kerja di Probolinggo, karena dia ga bisa ambil barangnya ke Malang, yaudah kita yg kesana skalian maen2 disana. Eeehh, lah kok pas sampai sana si Erwin ini baru aja resign dadakan, jadi dia free. Kebeneraaaaann, langsung sikat cuz otw ke Baluran, haha...

Di Baluran kalian bisa melihat berbagai hewan penghuni Taman Nasional ini, seperti Banteng, Ayam Hutan, Lutung, Merak, Rangkong, Rusa, dll..

Habis dari Bekol, kita pun langsung cuz ke pantai yg ada di taman ini. Katanya, pantai ini bagus banget pas sunset. Pantai Bama namanya.. tapi kita kesana pas ga sunset sih, pas siang, hehe..

Ayunan yok.. Duuh, ga ada feminim2nya yak, haha..

Sayang, pantai ini kurang terawat dan hati-hati ya yg bawa bekal/aksesoris seperti kacamata, topi, cemilan, disimpen yg bener. Disana banyak monyetnya dan nakalnyaaa ya ampyuuun deh..

Overall, aku puas sama Savana.nya, luas banget Walkers.
Mau lihat videonya? klik disini
Gimanaaaa?? Ga pengen Baluran??

0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers