31 August 2014

Tralalaaa..
MERDEKA MERDEKA MERDEKA.!!!
Hehee, rada telat yah postingnya.. Postingan ini mengulas sedikit tentang 69 tahun Indonesia, dimana kali ini upacara bendera tingkat kecamatan dilaksanakan di Lapangan Sumber Waras, yang notabene deket rumahku, hohoo..

Entah mengapa aku begitu antusias, selain aku pengen ikut upacara secara langsung, adikku juga menjadi Pasukan Pengibar Bendera tingkat kecamatan. Cuz langsung aja, berbekal camera hp dan tongsis, jam 9.30 WIB berangkat ke lapangan. Pas sampai lapangan, wweeeeewww.!!! Murid SD, SMP, SMA, Pegawai negeri, Tentara, Polisi, Pedagang kue dan mainan sampai masyarakat sekitar tumpah ruah di lapangan bola itu.

Hihii, De Javu menyaksikan sebuah hal wajar yang 5-8 tahun yang lalu pernah aku lakukan, yaitu BERTEDUH, Walkers!! Hahaa, yaapz, bener banget, gak SD, SMP, SMA, pegawai, pedagang pada berebut neduh dibawah pohon, kecuali Pak Polisi dan Pak Tentara yaahh.. Yang kasian tuh murid-murid yang punya postur tinggi, pasti barisnya di depan, dan jarang banget dapet tempat teduh.. Sabar yaah bagi orang yang sering kebagian baris di depan.. 

Mendekati jam 10.00 WIB, para pejabat yang menduduki panggung terop datang dan langsung memulai acara. Sepanjang acara oke-oke sajoo, acara lancar dan sakral. Aku hampir aja mewek pas lagu Indonesia Raya berkumandang, hihii.. #lebay yaah..

Meski ada 2 hal yang aku sayangkan, seperti pasukan 45 yang kurang greget gak seragam dengan pasukan 17 dan 8, serta pemimpin upacara yang mengucapkan 'Endonesia' bukan 'Indonesia'. But, it's OK lah.. Aku seneng bisa terjun langsung mengikuti upacara bendera ke 69 tahun Indonesia-ku. 
Ehm, keluar jalur sedikit, masih ingat tanggal 9 Juli 2014? Yaa, sekarang sudah ditentukan siapa pemimpin negara kita 5 tahun ke depan. Semoga bisa memerdekakan rakyatnya yaah.. Bagiku merdeka itu adalah semua warga Indonesia entah kaya maupun miskin BISA menikmati layanan dan fasilitas negara tanpa susah payah. Adanya papan, sandang, pangan yang selayaknya untuk kita, minimal berada digaris tengah keatas, AMIN..
Merdeka, Merdeka, Merdeka.. JAYALAH SELALU INDONESIAKU..

ini setelah pengibaran Sang Merah Putih
ini adikku, ini cewek yah, hehe..
ini nih, contohnya ibuku yg duduk di tiang biar gak kepanasan katanya, haha..
Yaaaz, semoga tahun depan bisa ikut upacara lagi.. Cayoo.!!!


0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers