30 March 2015

House of Raminten salah satu restoran WAJIB yang harus kalian kunjungi, Walkers!
Bertempat di Jalan Fardinan Muridan Noto No. 7
Gondo Kusuman - Kota Baru - Yogyakarta.
Telepon (0274) 586-928

Kaget banget pertama masuk tempat ini. Ada seorang wanita berdandan adat Jawa lengkap dengan kemben dan sanggul menghampiri setiap tamu yang datang. Suasana adat jawa pun menyeruak di iringi alunan gending Jawa , bau dupa dan wangi bunga mawar segar yang jadi ciri khas restoran ini. Beuhh, nyeleneh banget kan Walkers!

Restoran ini buka 24 jam mbak broo mas broo. Terdiri dari 3 lantai. Lantai 1 buka mulai pagi sampai pagi lagi, lantai 2 dibuka diatas jam 12 siang, dan setelah baca-baca lantai 3 dibuka diatas jam 6 sore. Tempat duduknya lesehan dan ada kursi sandarnya, hehe.

Oia, mungkin saat menyebut kata 'restoran' kalian pasti berfikir kalau menu yang dijual pasti harganya mahal. Eits JANGAN SALAH, menu disini mulai dari Rp 1.000,- wow banget gak tuh. Sego kucing mulai Rp 1.000,- dan ada istilah "pakte" dan "tante" yang artinya "pakai telur" dan "tanpa telur". Aku juga bingung kalo pas baca menunya, namanya unik dan nyeleneh, hihii.. 

Pas disini mah aku pesennya banyak banget, seperti Nasi Liwet, Sego kucing double, Garang asem, Es Krim Nya Raminten, Es Jeruk, Sate usus, Sate jamur, dan sambel trasi kalo ga salah. Rasanya khas Jogja banget, alias gak jauh-jauh dari rasa manis. Sambelnya aja manis, jadi buat aku ya 'fine' aja =D

Es Krim Nya Raminten
Don't forget to follow my instagram

Di tempat ini juga menyediakan oleh-oleh loh, seperti kaos dengan sablon unik, gantungan kunci, notes, dream catcher, dll. Aku langsung beli 2 kaosnya, 1 beli pas di Sindu Kusuma Edupark (SKE) ada store-nya juga, dan 1 lagi pas di House of Raminten ini. Harga di store SKE Rp 60.000,- sedangkan di House of Raminten cuma Rp 55.000 ajah. Senengnya lagi, disini ada size XS (Xtra Small) yang masih banyak pilihan motif sablonnya. Duuhh, jadi malu betapa kecilnya badanku ini >_<




0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers