25 September 2015

Haluu, Walkers! Beberapa hari yang lalu aku nonton film EVEREST nih, iyah itu tuh, salah satu film tentang pendakian ke gunung tertinggi sedunia. Sebenernya udah penasaran dari dulu-dulu pas tahu thriller-nya dan baru sempet nonton kemarin, hehe. Kali ini aku pengen review tentang 2 poin yang aku dapat dari film yg based on true story alias asli dari kisah nyata.


Film Everest . . . bla bla bla NONTON SENDIRI yaaah!! =D

1. Aku suka kalimat ini "Pada dasarnya setiap pendaki memiliki perselisihan dengan gunung ini" "Dan pemenangnya selalu menjadi milik gunung" Kalau kalian pernah dengar The power of love kali ini The Power of Nature. Alam punya kehendak mereka sendiri bro! Lu bisa apa!? Mau sombong? Apa yg lu sombongin? Lu itu kecil banget broo (hehe, lo gue end #loh) yang artinya (menurutku) saat kita menghampiri alam, bersikaplah sopan kepadanya, tunduk dan sadar diri serta selalu waspada akan tanda yg mereka berikan.

2. NO EGO! DON'T THINGKING ABOUT YOURSELF!
Memang pendakian itu menghabiskan waktu, tenaga serta biaya, tapi kita juga 'gak' perlu memaksakan diri, kita harus tetap menjaga diri untuk kembali pulang dengan selamat. Kalo kalian kenapa-kenapa pasti orang lain juga yg sedih, misal orang-orang yg menyayangi kalian (dalam film ini : istri Rob, pemeran utama). Aku jadi inget dulu saat aku on the way ke Mahameru, ada 3 temanku yg tak sampai puncak. 1] Silvi, karena dia merasa benar-benar 'gak' kuat saat perjalanan, 2] Gepeng, karena tiba-tiba ditengah perjalanan perutnya sakit luar biasa hingga harus kembali turun, 3] Temannya Gepeng, karena mereka datang berdua dari Jepara, sebagai solidaritas dia menemani Gepeng turun ke bawah.

Lalu Gepeng berkata "Ke gunung itu sudah panggilan alam, kalau belum dipanggil, nggak bakal bisa deh, kayak orang Haji gitu" That's right, everything ATAS IJIN ALLAH.



So, keep brave, patient and focus. Don't forget, the point is go back to your house in good condition so your Mama will allowed you to explore the nature again!

0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers