01 May 2016

Heeiii, kali ini aku mau bahas Drawing Eyebrow dari Etude House. Sebelumnya udah aku review yah 'klik disini', nah yang kemarin udah habis terus aku beli lagi di online shop. Harganya murah banget cuma Rp 25.000,- pertamanya udah curiga kok harganya murah banget, tapi dia bilang promo soalnya habisin stok Drawing Eyebrow kemasan lama. Karena saat ini Drawing Eyebrow hadir dalam kemasan baru dan isinya lebih panjang jadi aku percaya aja.

Tiga hari kemudian paketnya sampai, pas aku buka kok kayaknya beda ya sama yg sebelumnya aku beli. Aku bandingin lah.. .. ..

#01 adalah yg pertama aku beli , aku beli dengan harga Rp 38.000,- (menurutku ini yang asli)
#02 adalah yg aku beli dengan harga Rp 25.000,- (menurutku ini yang palsu / kw)
#03 adalah yg paling baru aku beli dari Tokopedia dengan harga Rp 41.000,- (asli juga)

Perbedaan 1 : Ujung keluaran pensil #01 terlihat segitiga sama kaki, ramping. Ujung #02 terlihat lebih besar dan sedikit melengkung dibagian bawah.


Perbedaan 2 : Panjang antara kemasan isi pensilnya berdeda.


Perbedaan 3 : Diameter kemasannya. #01 lebih kecil , sedangkan yang #02 lebih besar.


Perbedaan 4 : Setelah aku coba pakai di alis, langsung beerasa bedanya. #01 (yg aku beli pertama) ya enak aja di pakai, brush nya juga halus. Pas #02 aku pakai hasilnya menggumpal di alis, harus diratain pakai brush. Nah waktu pakai brush nya, aduhaaii brushnya kasar, hikz :'(

Yaudah deh aku mau beli lagi aja. Aku langsung hubungi di olshop yg aku beli #01, tapi ternyata warna dark brown kosong, cari-cari-cariiii aku nemu salah satu olshop di Tokopedia, dia olshop besar. Aku coba lihat review/ulasan dari user bagus semua dan 100% barang ORI. Alhamdulillah juga ada shade Darkbrown.

Paketan dataaaaang.. .. .. Langsung saja aku buka dan langsung aku bandingkan dengan yang sebelumnya..


Yang paling bawah adalah Drawing Eyebrow yang terbaru (#03) yang baru aku beli dari Tokopedia, bisa kalian lihat perbedaanya. Panjang kemasan yang #02 juga lebih panjang dari lainnya. Lalu aku buka kemasan dan lihat isinya.


#01 dan #03 bentuknya sama, saat dipakai rasanya enak gak menggumpal, teksturnya halus. Brushnya lembut.
#02 bisa kalian lihat untuk eyebrow yg ini ada tambahan bulatan dipensilnya (tanda panah), kelihatan ya bedanya.

Entah #02 ini bisa dibilang palsu / KW atau gimana, terserah kalian penilaiaanya gimana. Aku disini cuma share apa yang aku rasain tanpa menjatuhkan pihak manapun. Pinter-pinternya kita juga dalam membeli, memilih dan memilah kosmetik yah. 

Old version:

New version: ada 7 pilihan warna


36 comments:

  1. makasih kak reviewnya, sangat membantu sekali. di olshop banyak banget jual dengan harga yang menurutku aku gak masuk akal untuk ukuran Etude House :( dan temenku pernah ketipu juga pas dipake keras banget dan kasar brushnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru balas, iya kak sama2.. Smoga bermanfaat. Kalau beli harus jeli, kadang harga mahal yg dateng barang KW.

      Delete
  2. sekedar saran dear. Laen kali kalo EDE kmu udh hbis lebih baik pensil bekasnya dihancurin aja sebelum dibuang. Soalnya klo kmu buang dlm keadaan utuh malah dipungut trus dijadiin barang tiruannya sma org yg gak bertanggung jawab. Sekian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru balas, iya benar kakak. Kalau udah habis aku bakar2, disulut pakai api, jadi gak berbentuk.

      Delete
  3. Serius kak, harga nya begitu, sumpah sore tadi baru beli langsung di toko nya ETUDE HOUSE kok jauh banget harganya aku beli 103.000 😓

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru balas, benar kak, aku beli harga segitu. Mungkin mereka pakai harga konter jadi lebih mahal >cmiw<

      Delete
    2. Yang asli mah emg 100rb an keatas say... yg di toped palsu semua.
      Mungkin itu km lg dapet yg bagus aja kali

      Kalau mau fair bandingin sm yg km beli di counter

      Delete
    3. ga semua yg jual di tokped/online lain harga murah itu palsu, kan mereka banyak yg beli langsung ke korea & dapat special price karna beli dalam jumlah besar

      Delete
    4. Iya bener kak, gak semua yg di tokped harga murah itu palsu. Aku pernah nitip temen beli Etude di konter di KL, bentuk, warna & rasa pas dipakai sama2 enak. Kalo beli di konter pasti dapet free sample.

      Delete
    5. @keyko jgn salah say beli di korea langsung harganya ga sampe 20rb. Asli. Coba aja ke korea. Apalagi kl belinya lusinan gila2an harganya say. Ga smua yg murah itu palsu,etude house emang terkenal murahnya,bukan make up kelas atas bgt

      Delete
  4. Serius kak, harga nya begitu, sumpah sore tadi baru beli langsung di toko nya ETUDE HOUSE kok jauh banget harganya aku beli 103.000 😓

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, kalo beli di konter langsung harganya bisa 2X lipat.

      Delete
  5. makasih reviewnya. membantu sekaliii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru balas, sama2 kak.. Senang bisa membantu..

      Delete
  6. halo ka kalo boleh tau yg kaka beli di online atau di tokopedia itu nama tokonya apa ya ka? aku mau beli etude jg tapi takut2 ditipu..
    trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. seingetku namanya Koreanshops atau Korean Shops kak.

      Delete
  7. Yang di tokopedia apa olshop nya? Mau donggg

    ReplyDelete
  8. Eah ini aku baru liat review dari kakak. Makasih bgt kaa.. Aku baru tau aku ketipu abis beli dri slh satu olshop, lewat media online shop lazada.kirain emang diskon besaran trnyata punyaku palsu hiks :( makasoh ka sekali lgi ,mulai skrg kalo belanja online jgn tergiur sm yg harganya sangat ga masuk akal .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru aja beli di lazada dg harga ga masuk akal. Tapi setelah baca blog ini ternyata etude drawing brow punyaku asli. Kalo mau beli coba selalu liat review nya ajaa

      Delete
    2. Iya kak, harus pinter dalam pilih olshop juga. Jangan tergiur harga murah tapi palsu. Kalau beli online bisa cek review/testimoni. Sama-sama kak, senang bisa membantu :)

      Delete
  9. kaa aku juga baru beli nih di olshop via lazada, tempatnya ori sih tapi kok isinya seret. itu gimana yah ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seret maksudnya susah di putar atau susah di apply di alis? Aku pernah beli The Face Shop, agak seret di apply pas pertama kali, tapi lama-lama ga masalah kok, lancar aja, :)

      Delete
  10. aku beli di elevenia pas ada harga spesial,,lumayan murah.. asli kok sama..aku slalu liat di review nya dulu sebelum beli..dan tanya sama pnjualnya,,klo jujur palsu/replika ya g dibeli,,klo ga dijawab berarti meragukan jangan dibeli juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Early mau nanya dong kan ada dua tuh di Elevenia yg harga 30000 apa yg harga 27000, yg mana yg asli...Tks.

      Delete
    2. Iya bener ka Early, kalo seller nya meragukan mending jangan beli, daripada dapat yg palsu.

      Delete
    3. Ka Fatty : Coba tanya seller nya kak, itu yg original atau bukan, kalo seller bisa memastikan Ori dan ada review customer yg baik, langsuuuung borong, hehe.

      Delete
  11. Mb bli yg asli nya di olshop apa ya. Tkut salah olshop ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cari di instagram : litty store

      Delete
    2. coba di Korean Nonaa kak, aku kemarin order disitu, Aman & Ori.

      Delete
    3. Kalau korean nonaa ada di olshop apa ya kak?

      Delete
  12. Bener nih aku barusan beli etude drawing pen di olshop yg beda dr sebelumnya, karena tergiur sama harga yg murah dan banyak jg yg beli di olshop itu akhirnya aku beli deh
    Pas diliat sama yg sebelumnya ternyata beda banget, dari hasil warnanya pun beda
    Dan yg aku liat itu sama persis kaya yg no 2.. Sepertinya yg aku baru beli KW
    Kapok dehhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kak Catherine Cath kita harus pinter cek barang sebelum beli. Sekarang seller nakal juga pada pinter :(

      Delete
  13. wah thank you banget reviewnya.... kayanya aku juga ketipu nih, aku beli di line shopping karna harga lagi murah, sama persis bentuknya sama yang nomor 2 itu. dibandingin sama punya temenku yang beli di korea kok beda... aku beli warna dark brown tapi coklat banget ky brown, punya temenku dark brown nya beneran dark.. dan bentuk segitiganya juga beda.. kapok deh kl ngeliat harga kelewat murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama kakak, senang bisa membantu :) Iya kakak, jangan gampang tergiur harga murah. Kadang itu menyesatkan, hehe.

      Delete
  14. Sis, emang bener kl drawing eyebrow etude house yg alamat webnya etudehouse.com itu palsu? Katanya yg asli xxxxx.kr?

    ReplyDelete
  15. Efek pemakaian apa? Bisa bikin alergi atau apa gt gk waktu nyobain?

    ReplyDelete

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers