23 July 2018

Hai Walkers!
Lanjut dengan penginapan kedua kami di Jepara, Abang sudah menemukan tempat yang dituju, yaitu KAMPUNG PRAU.


Kampung Prau Homestay & Ikan Bakar terletak di daerah Bandengan, Jepara.

Setelah check out dari penginapan yang pertama ( baca disini ), kami jalan-jalan di kota. Kita ke Museum RA Kartini. Bayarnya murah meriah say, tapi aku lupa, kalau gak 3000 rupiah ya 3500 rupiah. Didalamnya menceritakan kehidupan RA Kartini, mulai lahir hingga akhir hayatnya. Dan disitu aku juga baru tau, RA Kartini mempunyai kakak yang bernama Sosrokartono, yang pandai menyembuhkan berbagai penyakit hanya dengan air! Iiih sumpah, kalau ilmu ini masih ada, pasti keren banget!

Hari pun mulai sore, kami langsung menuju ke Kampung Prau Homestay & Ikan Bakar guna melepas lelah. Dari kota, tentu kami menggunakan Google Maps untuk menuju lokasi. Biar gak nyasar saaay 😁 Btw, Kampung Prau Homestay & Ikan Bakar ada Instagramnya loh.


Sampai di tempat, kami langsung ke resepsionis lalu diantar ke Kamar Pojok, nama kamar yang kami booking.


Pertama lihat dari luar, aku langsung suka! Desain penginapan yang jadul gitu. Saya dan Abang emang suka model yang begini nih.


Fasilitas yang kami dapatkan antara lain :
- Tempat tidur besar
- TV
- Wifi
- Kips  angin besar
- Kamar mandi
- Tisu, sabun, sampo
- Sarapan pagi

View depan kamar.

Kami segera beristirahat, karena malamnya kami akan jalan-jalan lagi. Tidur gak sampai setengah jam, kami pun bangun terus mandi. Daaaan setelah ku lihat kamar mandinya...... Jeng jeng......

Aargh, kamar mandinya uuuuuugggh! Pingin nangis 😭
- Closet duduknya sudah kuning, seperti gak pernah dirawat.
- Lantai untuk mandinya itu dari kayu berjajar, ada sela disetiap kayu untuk jalan air. Jadi sepertinya, dibawah lantai kayu tersebut adalah comberan.
Maaf aku gak foto kamar mandinya. Karena sumpah, bener-bener speechless.

Jadi gini ya, dalam setiap penginapan yang pernah aku datangi, yang aku utamakan adalah KAMAR MANDI. Mau tidur pake springbed, pake karpet, atau beralaskan 'kloso' itu gak masalah buat aku. Tapi tolong jangan kamar mandinya yang kotor / gak terawat 😭

Di Kampung Prau Homestay & Ikan Bakar, tersedia kamar mulai harga 130ribu - 250ribu untuk weekday. Abang pilih yang 150rb karena ada TV-nya, sedangkan yang 130ribu gak ada TV-nya.


Jangan bilang : Ya emang harga segitu say, mau ngarep apa?

Saya dan Abang sering banget yang namanya mbolang, pernah dapat homestay seharga Rp 40.000,- ditengah kota Jogja. Fasilitas : Tempat tidur single bed, TV, Kipas, kamar mandi bersama. Kamar mandinya standart rumahan, tapi bersiiiiiiiih.


Kenapa gak cek kamar mandinya dulu?
1. Karena di penginapan sebelumnya, kamarnya sama-sama menghadap pantai, kamar mandinya bersih.
2. Aku lihat review di online, kamar mandinya keramik dan bersih. Meski yang di review tersebut kamar mandinya ada shower, tapi aku sadar kalau dengan harga 150ribu, kamar mandi yang aku dapat kemungkinan kamar mandi biasa (pakai gayung). Intinya aku sudah paham soal harga, tapi gak kepikiran kalau kamar mandinya seperti itu.

Sebenernya aku mau pindah, tapi Abang sepertinya sudah lelah, ya gak apa lah, toh cuma semalam. Dan ada kejutan dini hari, ada suara tokek saaaay 😁


Bagaiamana dengan pemandangan Kampung Prau?
Kalau masalah view, ini cucoooook abis. Sunsetnya ketjeh badaaaai. Pasirnya putih bersih. Lautnya juga jernih. Terus ada ayunan dan kursi warna-warni ala-ala Bali / Lombok gitu. Terus kalau weekday kan sepi tuh, hmm, berasa resort pribadi say.



Sarapan dulu biar kuat, haha.

Mau ke Kampung Prau lagi gak?
Mau dong, soalnya tempatnya OK banget buat foto-foto. View-nya juga bagus. Terus pernah ada outdoor wedding party gitu disini, dan itu ketjeh parah! Tapi kalau harus menginap lagi, aku akan booking kamar yang kamar mandinya bersih, dan aku harus lihat dulu kamar mandinya.


Saran :
Mungkin akan lebih baik kalau kamar mandi Kamar Pojok dibenahi / diganti keramik biar kesannya bersih. Soalnya sayang banget, desain penginapannya udah Ok banget.


Semoga review ini membantu kalian yang lagi cari penginapan depan pantai. Semoga juga menjadi perbaikan untuk pengelola Kampung Prau Homestay & Ikan Bakar. Terima kasih telah membaca 😊



.

0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers