22 September 2016

Salam Lestari semuaaaa!! Haloo haloo... A few days ago, aku dapat rejeki nomplok nih Walkers! Rejeki apakah itu??? Rejeki liburan gratis!! Hihii.. Horaaai... Kali ini berkesempatan menjejakkan kaki di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru alias TNBTS yang sudah terkenal akan keindahan alamnya. Perjalanan ini disponsori oleh Mbak April yg notabene jadi Bos Geng kita kali ini.

Jadi gini, Mbak April adalah salah satu penyiar RRI Surabaya, yang adalah temen kantornya si Abang. Nah Mbak April ini pingin foto-foto di Bukit Teletubbies gara-gara habis lihat fotoku sama Abang yg tempo hari ke Bukit Teletubbies. Sebenernya agak was-was juga untuk ikut mbolang, soalnya hari Rabu-nya aku Seminar Hasil Skripsi ku, nah kita berangkat Senin malam. Tapi karena ini keluarnya sama Mbak April, so soo, kita naik Jeep dan bener-bener gratiiiiis tiiisss.. Yaaa, itung-itung penyemangat buat SemHas kan, hehe..

Mbak April berangkat dari Surabaya naik mobil dan Abang (setelah dinas pagi) balik ke Malang dulu, selain ambil perlengkapan, ya apalagi kalo bukan buat jemput aku. Karena pada awalnya kita janjian di daerah Purwodadi, makanya kita santai-santai dirumahku yg berada di Lawang. Eeeehh, lah kok ternyata meeting point di rubah di Pandaan, langsung deh cap cip cup kembang kuncup, aku sama Abang naik motor ke Terminal Pandaan.

Sesampainya di meeting point, setelah menghubungi si empunya Jeep, eeeh lah dalah.. Posisi si Jeep ini ternyata ada di Sukapura, Probolinggo. Jadi kita akan menuju Bromo lewat jalur Sukapura, bukan lewat Purwodadi seperti yg kita pikirkan. Untung saja Mas Sopir nya ketjeh badai antai galau, langsung cuz lah kami ke Probolinggo.

Hiyaaaaaaa.... naiiik Jeep!! Ahh, norak ya.? Big No!! karena memang aku pingin banget nanti kalau udah berkeluarga pinginnya punya Jeep, satu aja, gausa banyak2, haha..

Tiket masuk Bromo (September 2016) untuk warga lokal Rp 27.500,- untuk weekday, Rp 32.500,- untuk weekend. Untuk bule aku lupa, haha.. Pokok diatas Rp 200.000,- lah..

Oia, jalur via Sukapura termasuk sepi, gak sebanyak pelancong yg lewat Purwodadi/Nongkojajar dan Tumpang. Dan info tambahan, kalau dulu Jeep boleh parkir didekat Pura, sekarang agak jauh lagi, so jarak tempuh ke kawah otomatis lebih jauh lagi. Tapi kalau kamu naik motor, tetep kok parkirnya.

So, lets see my photos!!




BeTeWe, JANGAN LUPA MASKER!! Bau eek kudanya itu loooooh, mengalihkan dunia, hahaa!!
See yaa, Walkers!

gunung bromo , wisata bromo tengger semeru , tnbts , tarif gunung bromo terbaru , tarif gunung bromo update , tarif mendaki gunung bromo

0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers