02 March 2022

Hai Walkers!
Nah kali ini aku mau kasih tips ke kalian buat menjaga rambut agar tetap sehat setelah coloring.



1. Conditioner
Ini yang paling penting dan wajib banget kalian punya. Kalian harus pakai conditioner setelah keramas. Kenapa? Karena conditioner ini berfungsi untuk merawat dan melembabkan rambut dari akar hingga ujung rambut. Mencegah kerontokan rambut saat terpapar bahan kimia.


2. Hair mask

Favorit aku! Aku suka banget pakai hair mask karena wanginya tuh lebih awet, lebih bervariasi pilihannya. Hair mask ini konsistensinya lebih pekat dan lebih creamy daripada conditioner. Berfungsi untuk lebih melembabkan dan menutrisi rambut kita yang sudah kita warna. Kalian bisa pakai hari mask 1-2x dalam seminggu.

Kalian bisa baca review hair mask Loreal 1 Minute Smoothing Spa Mask disini.


3. Shampo khusus

Nah buat kalian yang punya rambut diwarna wajib banget pakai shampo khusus yah! Kenapa? Karena shampo khusus ini berfungsi untuk menjaga warna di rambut agar tidak cepat pudar. Aku pernah baca (lupa dimana) kalau shampo khusus punya tekstur yang lebih lembut daripada shampo biasa. Tentu dari segi harga, shampo khusus lebih mahal dari pada shampo biasa karena di shampo khusus ini mengandung komposisi tertentu yang memang dikhususkan untuk merawat rambut berwarna.


4. Hair oil / Vitamin

Ini favorit aku banget banget banget! Aku nggak pernah absen untuk pakai hair oil setelah keramas. Jadi di rumah itu aku sampai punya sekitar 3 atau 4 varian yang berbeda biar nggak bosen. Tapi favoritku si L'Oreal Elseve Extraordinary Oil ini. Kalian bisa baca reviewnya disini.


5. Jangan bleaching rambut
Sebisa mungkin jangan bleaching rambut kalau kalian mau mewarnai rambut. Berdasarkan pengalamanku  dulu tuh pernah rambut aku di bleaching dan aku sudah melakukan perawatan seperti pakai conditioner, hair mask dan creambath, pokoknya aku rajin banget tapi di rambut itu tetap berdampak buruk. Rambut aku lebih kasar, beberapa jadi bercabang dan rambutku lebih kering dari biasanya. Akhirnya aku menunggu kurang lebih 2- 3 bulan untuk memutuskan memangkas rambut aku sebanyak mungkin, menghabiskan bagian yang terkena bleaching itu agar rambut aku tuh sehat lagi dan enak dipandang, gitu 🥲


6. Jangan terlalu sering mengganti warna rambut.
Aku pribadi mengganti warna rambut paling cepat 4 bulan dan lebih seringnya tiap 6 bulan. Jadi kalau dibagi dalam setahun, aku mewarnai rambut 2-3 kali aja. Karena pewarna rambut tuh bahan kimia yang lumayan kuat, sedangkan tempat meresap paling cepat adalah bagian kepala, jadi agak serem juga kan kalau sering cat rambut. 


Yaps, ini sedikit tips dari aku. Terima kasih sudah membaca. Semoga bermanfaat 😊
.

0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers