Monday, November 3, 2014

Ulalaaaa.... Ini late post bingiiit, harusnya posting di bulan Oktober, eeh, ngaret sampe November, hehe.. Gpp yak..
Yuuk, kita hijrah sebentar ke kabupaten tetangga. Dimanakah akuuu.... Lagi otewe ke Kabupaten Lumajang nih, tepatnya di Goa Tetes. Goa Tetes merupakan wisata goa yang menawarkan sebuah ke-eksotisan goa dengan stalagtit dan stalagmit yang beraneka ragam.

Goa Tetes terletak di Desa Sidomulyo , Kec. Pronojiwo. Tempat wisata ini dapat dengan mudah dicapai dengan kendaraan roda dua. Kalau mau pakai roda empat juga bisa, tapi sedikit susah kalau berpapasan / kres, karena jalan menuju tempat parkir tidak terlalu lebar.

Bayar parkir Rp 5.000,- untuk sepeda motor, untuk mobil belum tahu, hehe..
Bayar tiket Rp 3.000,- / orang

Perjalanan dilanjutkan dengan menuruni anak tangga sejauh kurang lebih 2km dan mendaki air terjun untuk sampai ke mulut goa. Mungkin pertama akan terasa biasa-biasa saja, tapi saat mendaki air terjun itulah adrenalin kita terpacu , hehe.. Daaaan, jantungku hampir aja copot 2 kali , karena tergelincir, untung aja udah ada pegangan dan ditarik temen , wkwk..

Dinamakan Goa Tetes karena Goa ini berada dibawah air terjun , sehingga saat masuk goa pun banyak tetesan air dari atas goa. So pasti yah kita basah kuyuuup , wkwk...

Sepanjang jalur menuju Goa Tetes ini , kita dimanjakan dengan pemandangan tebing yang dipenuhi oleh tumbuhan dan lumut hijau. Bebatuannya juga unik loh, setelah aku googling, bebatuan yang terbentuk di Goa Tetes itu berlapis belerang sehingga warna yang dihasilkan kuning keemasan dan kesat. Sehingga tidak gampang tergelincir saat berpijak.







TIPS :
1. Bawa baju ganti.
2. Tidak perlu membawa barang/tas terlalu banyak saat mendaki , karena yang jelas merepotkan dan pasti basah, Walkers!
3. Gunakan pelindung gadget , misal pouch anti air untuk hp.
4. Berpijaklah dibatu yang teraliri air (arus air) karena batu yg teraliri air sangat kesat dan tidak ditumbuhi lumut.
5. Gunakan sandal gunung yaaa , karena itu akan mengurangi gaya gesek saat berpijak dilumut. Aku aja yg uda pake sandal gunung sempet tergelincir gara2 lumut.

SELAMAT BERKUNJUNG KE GOA TETES 😊

goa tetes , goa tetes lumajang , wisata goa tetes lumajang , wisata lumajang , kabupaten lumajang

1 comment:

Quotes

When you fall down 7 times, Get up 8 times

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers