22 January 2017

Hualoo Walkers!? Finally, I am getting a tittle Bachelor of Engineering!

Alhamdulillah Ya Rabbi, penantian selama 4 tahun telah tercapai. Tanggal 21 Januari 2017 aku resmi bergelar Sarjana Teknik (S.T). So, nama juga makin panjang nih : Sonya Wahyunenda Ramadhani, S.T 😁 (udah pantes ga sih?) 'plus' beban juga nambah lah ya. Gelar ini khusus buat Ibuk Woro, Ayah Yono, Mbah Kung Ernawan, Mbah Uti Parmi, dan adek-adekku, Sasa, Titan, Eta, Farin. Terima kasih atas segala dukungan yg kalian berikan.

Terima kasih kepada :
1. Shopirin, ginjur kesayangan, yg ceritanya panjang banget.
2. Kemprot, Doni & Erwin, yg juga panjang kalau diceritakan.
3. Dosen pembimbing, dan dosen-dosen lainnya yg selalu memberikan pencerahan.
4. Teman & Sahabat dari bagian manapun, yg udah support.

Dan ini, special untuk kelas Manajemen Bisnis Industri 2 (MBI-2). Hampir 3-4 tahun kita sekelas ya. Tawa, canda, tegur, sapa, sedih, tangis, saling debat ini itu, pro dan kontra, sampai saling rasan-merasan juga ada 😂

Banyak pelajaran yg aku dapatkan, bukan hanya teori tapi juga nilai kehidupan, seperti rasa tanggungjawab, toleransi, kerjasama dan persahabatan. Aku memang tak begitu dekat secara personal dgn kalian, tapi aku selalu memperhatikan tingkah laku kalian, tiap kata dan canda yg kalian lontarkan.

Tak banyak memang yg jadi teman seper-sana-sini denganku, ujung-ujungnya mereka pergi satu per satu seiring dgn tujuannya. Ada beberapa yg paling aku ingat :
1. Yepe, ini temen udah plek banget mulai jaman Ordik, ngerti banget lah pokoknya. Suka mbolang, ya jalan, ya kena macet, sayangnya dia out di semester 3 karena kurang puas dgn pembelajaran kampus. Sekarang dia ambil D3 di Jember.

2. Anggra & Asy, yg selalu kasih tebengan, antar-jemput di kosan, katanya kasihan lihat aku 'ngontel' sepada, omongannya 'to the point' syukak aja, tapi mereka ga lanjut S1. Alhamdulillah mereka berdua sudah menempuh hidup baru, menikah.

3. Almarhumah Kartini, dia ini juga sering antar aku balik kos. Inget banget dihari terkahir sepulang kuliah 'Mbak So, gak pulang a?'.
Aku jawab 'Bentar sini, kumpul2 dulu. Kamu duluan gpp, aku tak nebeng lainnya'
'Beneran yo, nanti gak tak tebengi lagi lo'
Ya aku bilang 'Gpp, aku yo cari lain tah, haha'
Ketawa bareng, lalu dia pamit pulang. Dan besok paginya pas ujian, ada berita kalau dia meninggal kecelakaan. So, sad 😞

4. Cicil, pualiing sering antar-jemput selama 3 tahun terakhir. Mungkin kalau gak ada dia, aku bakal kesulitan kuliah malam. Sayang, ketika kurang 1 langkah menuju skripsi aja, dia gak lanjut.

5. Ella, temen se-kamar kos yg cemiwew lah. Kita sering banget curhat sana-sini cetar ulala membahana. Dan akhirnya aku yg out duluan dari kos karena kuliah udah kelar. Syemangat bebih buat S1 tahun ini 😘

Banyak yg kasih tebengan ya? Soalnya aku gak ada sepeda motor, juga parno sepeda motoran di jalan raya gara-gara dulu pernah jatuh 😢 Tapi sekarang udah ada kemajuan lah, udah berani jemput Abang di stasiun, haha.

Pernah juga denger kalimat 'Mbak So medit lek diminta contekan' 😂 Dari dulu, udah watak mendarah daging, mulai SD ga suka kasi contekan (kecuali pas UAN). Kalau belajar bareng, diskusi, atau sharing ayok aja. Jadi mohon maaf ya 😅

Ga bisa sebut satu per satu nama temen sekelas, bukan berarti kalian gak aku ingat, bukan berarti kalian tak berarti lo ya. Yang jelas, pastinya aku sayang kalian. Aku tetep ingat kalian, khususnya yg pernah kasih tebengan (hampir semua pernah kasih tebengan), terima kasih banyak, itu sungguh berarti 😊 Kalau misal ada kumpul-kumpul, kalau ada tebengan, pasti aku ikut lah. Yang mau nikah, jangan lupa undangannya. Jangan sungkan kalau mau mampir ke rumah. Jangan sungkan kalau butuh bantuan, hehe..

Mawar merah yg aku dapat adalah simbol dari kasih sayang yg kalian berikan. Mawar merah muda yg sudah merekah berarti bahwa kita tak lagi muda dgn tingginya ego kita. Harus bisa berpikir dewasa dan melihat semua hal TIDAK hanya dari satu sisi saja. Bunga kaktus dgn duri-duri disekujur tubuhnya, adalah kita yg kuat, mampu bertahan dalam segala situasi & kondisi. Meski berduri, sejatinya kita tetap mengayomi. Dan balon foil huruf ST, itulah gelar yg kita dapatkan selama perjuangan 3-4 tahun. Apa yg kita inginkan harus diperjuangkan. Kalian percaya kan, bahwa hasil tak akan pernah mengkhianati proses?

Yg kerja, syemangat kerja.
Yg mau nikah, smoga lancar sampai hari H, ojo lali undangan e,
Yg ibu rumah tangga, syemangat blajar masaknya.
Yg belom dapet jodoh, syemoga segera dipertemukan.
Yg belom bisa ndaki, syabaaar, cuaca masih galau #eh ga nyambung, haha.

Mungkin akan terlihat lebay bagi beberapa kalian yg membaca, tapi inilah caraku menunjukkan bahwa aku sangat menghargai kalian sebagai bagian dari cerita dihidupku. Mohon maaf apabila ada salah yg aku lakukan, tindakan dan perkataan yg mungkin menyinggung. Ya, namanya manusia yah, banyak salah dan khilaf. Dan sebagai manusia tentu harus bisa saling memaafkan kan?. Selamat atas wisuda kita semua kawan. Lanjutkan perjuangan kalian. Sampai jumpa lain waktu dgn kesuksesan kita semua, Amin. 😘

with love, SONYA
22 Januari 2017



0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers