27 October 2018

Hai Walkers!
Kali ini saya berkesempatan mencoba merasakan sensasi naik salah satu kereta terbaik yang ada di Indonesia. Siapakah dia? Jeng jeng dia adalah KA GAJAYANA 👏


KA GAJAYANA adalah kereta api kelas eksekutif yang dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia di Pulau Jawa dengan jurusan Malang-Gambir, dan sebaliknya.


Kereta api ini merupakan satu-satunya kereta api rute Jakarta-Malang melalui lintas selatan dan beroperasi sepanjang malam. Gimana gak sepanjang malam, orang jarak yang ditempuh aja 904 KM say. Bayangin aja, saya berangkat dari Malang pukul 13.30 WIB sampai Gambir pukul 04.35 WIB, mantul gak tuh? Masinisnya aja sampai ganti 3 kali loh.


Karena baru pertama kali naik kereta eksekutif, I am really excited for this. Ya namanya juga kereta mahal ya, menurutku semuanya serba rapih dan bersih.

1. Gerbong, lantai, kursi, kaca 💯 bersih, bantalnya juga tertata rapih. 

2. Kamar mandi menggunakan toilet duduk bersih, tisu toilet selalu ada.

3. Ada pijakan kaki.

4. Sandaran kursi bisa dimiringkan untuk beristirahat / tidur.

5. Ada meja kecil yang terdapat dilipatan kursi untuk makan / jika diperlukan.

6. Ada TV, meskipun hanya menayangkan tentang kereta.


Sekitar jam 7 malam para kru kereta membagikan selimut. Hmm, yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Pakai selimut, atur kemiringan kursi + pijakan kaki, beehh, pules deh tidurnya.

Harga tiket KA Gajayana Malang - Gambir kurang lebih Rp 500.000,-/orang. Sebelas dua belas dengan pesawat lah. Sebenernya Mas Bojo pengen saya naik pesawat aja biar cepet, tapiii saya penasaran banget naik kereta eksekutif, hehe. Ya apa boleh buat, Mas Bojo pasti bilang iya aja 😂



Meski pantat berasa tepos karena harus duduk berjam-jam, tapi saya puas naik KA Gajayana dari Malang ke Jakarta. Bener-bener worth it lah dengan harga segitu. 

Terima kasih sudah membaca. Semoga bermanfaat 😊

.

0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers