31 January 2016

Surabaya oh Surabaya.. Oh Suurabayaa... #nyanyi deh =) Hai Walkers! Aku lagi di Surabaya nih, sebelum nanti malem dateng ke kondangan temen, pagi sampai siangnya jalan-jalan dulu yeee..

Sebelum lanjut jalan-jalan tentunya tak lupa dan tak mungkin lupa yaitu mengisi perut. Sama Abang diajak makan Mie ayam dengan porsi jumbooo banget, padahal itu menu porsi biasa, tapi isinya omaaaigat banyak banget. harga seporsi mie ayam jumbo ini Rp 13.000,- cocok banget untuk orang yg sedang kelaparan, haha.

Kita menuju ke salah satu monumen bersejarah, saksi bisu keberanian rakyat Indonesia untuk meraih kemerdekaan di tanah Surabaya. Hayooo sapa yang tahu? Pasti udah pada tahu ya, bener banget dia adalah Tugu Pahlawan. Di area Tugu Pahlawan ini selain ada si Tugu itu sendiri ada juga Museum Sepuluh November, ada patung-patung tokoh kemerdekaan, mobil, dan peralatan tempur yang di gunakan jaman itu.

Ini dia penampakannya....





Foto dibelakang aku itu adalah Hotel Yamato yang dipucuknya itu berkibar bendera Belanda yang akhirnya disobek warna birunya. Saat ini menjadi salah satu gedung Pemerintahan Surabaya. Ini beneran mirip kayak yang ada di buku sejarah SD ku dulu.



Oia, di dalam museum, pada jam-jam tertentu ada pemutaran film dokumenter mengenai detik-detik rakyat Surabaya berperang dengan Belanda yang kala itu di bantu dengan serdadu Inggris. Bagus kaaan? Yuuk sempetin mampir-mampir ke tempat bersejarah seperti ini =)

0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers