18 June 2017

Selamat datang di Kota Blitar 😊
Blitar adalah salah satu kota yg tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno, lahir dan besar di kota ini. Ada yang tau dimana Beliau tinggal?

Ir. Soekarno, atau lebih akrab dipanggil dengan sebutan Bung Karno menghabiskan masa kecilnya di Istana Gebang. Istana Gebang terletak di Jalan Sultan Agung No.69 , Sanan Wetan , Kota Blitar. Sekitar 2km dari Makam Bung Karno.

Ruang Tamu
Dirumah ini benar-benar penuh kenangan akan sosok Sang Proklamator. Kita bisa melihat Kamar tidur, Meja kerja, dan foto-foto Bung Karno kala itu. Setiap sudut ruangan di penuhi oleh perabotan jadul khas jaman Kolonial Belanda.

Ruang Tengah

Dibagian belakang terdapat 'pawon' atau dalam bahasa Indonesia 'dapur'. Ada tungku masak yg masih aktif digunakan oleh pengolah Istana Gebang. Ada juga sumur yang masih mengalirkan air jernihnya.

Dibagian samping terdapat Balai Kesenian dan garasi mobil milik Bung Karno. Biasanya sih dibuat selfie gitu.

Balai Kesenian
Mobilnya Bung Karno
Ini mobil staff Istana Gebang, masih sering digunakan.
Oh ya, setiap tanggal 6 Juni, dirumah ini diselenggarakan haul dan acara kesenian, seperti Wayang, untuk memperingati hari jadi Bung Karno.

Diteras Istana Gebang menikmati angin sepoi

Kalau ke Blitar, jangan lupa mampir ke Istana Gebang yah 😊
wisata blitar , istana gebang bung karno , rumah masa kecil bung karno , kota blitar , proklamator republik indonesia , presiden pertama republik indonesia

0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers