24 September 2017

Halaaau semuanyaaaa! It's BEACH TIME!! Yey!! Hahaa, setelah sekian lama tidak menginjakkan kaki ke pantai yaaa.. Akhirnyaaa..

Aku excited banget karena udah bener-bener kangen sama yang namanya pantai! Kali ini aku pilih salah satu pantai terkenal di Malang, yang terkenal akan keindahannya juga terkenal banyak memakan korban, yaitu Pantai Sendiki. Sebenarnya telat banget ya posting tentang pantai ini, tapi ya gimana wong baru sempet.

Sedikit curhat colongan, di awal-awal pembukaan sudah ada rencana explore, tapi tapi tapiiii 2X rencana kesini gagal terus karena adanya korban meninggal terseret ombak. Aku juga was-was dong.


SEJARAH PANTAI SENDIKI
Pantai Sendiki ini dibuka untuk umum pada tahun 2015 lalu. Tepatnya pada malam pergantian tahun baru. Kala itu pantai ini dikunjungi oleh ratusan ribu orang dengan adanya 400 tenda yang berdiri di sepanjang pantai untuk menikmati acara malam pergantian tahun. Acara ini sendiri dikelola oleh masyarakat sekitar. Setelah itu pantai Sendiki sudah bisa dibuka untuk umum.


Sementara untuk sejarahnya, dahulu kala pantai ini ditemukan oleh 4 orang yang datang ke tempat tersebut. Dari ke 4 orang tersebut, 3 orang lainnya sudah sepakat untuk membagi tanah dengan memberikan patok kepada tanah-tanah yang mereka inginkan. Tinggal 1 orang sisa yaitu Mbah Singo Lelono yang mengatakan dengan bahasa Jawa “Nggonku Seng Ndi Ki ?” yang memiliki arti “Punyaku yang mana?” Akhirnya Mbah Singo Lelono meletakkan patok di daerah pantai yang memberi nama Pantai Sendiki. Meski cerita tersebut belum tentu benar, akan tetapi masyarakat sekitar cukup percaya dengan cerita turun temurun tersebut.

From : https://www.jejakpiknik.com/pantai-sendiki/


Yuhuuu, langsung aja! Aku berangkat pukul 06.00 WIB dari Lawang. Sampai di TKP jam 9-an pagi, tapi aku mampir dulu ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) untuk belanja sarapan 😁 yaitu Bandeng dan beruntungnya aku, ada CUMI-CUMI 😘 Ikan bandeng dan cumi nya dibakar, dibumbu asam manis dan sambal kecap.



HARGA TIKET
Harga tiketnya Rp 10.000,-/orang (September 2017). Sedikit kaget sih, terakhir ke pantai aku bayar HTM cuma 5.000 dan itupun tahun 2016, haha. Tapi tiket seharga 10rb ini gak bakal ada apa-apanya setelah kalian lihat pantainya.


FASILITAS
Bisa dibilang lengkap yah, ada Mushola yang bersih dan cukup besar, banyak warung yang menyediakan cemilan, dan toilet berbayar. Ada juga Rumah Pohon yang disewakan kepada pengunjung dengan harga mulai Rp 150.000,-/malam.



RUTE PANTAI SENDIKI
Pantai Sendiki terletak 60 KM dari pusat Kota Malang, tepatnya Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Tapi kalau berangkat dari rumahku, jaraknya jadi 86 KM nih 😲


Rute perjalanan ke Pantai Sendiki ya bisa disebut asoy geboy. Perjalanan asoy dimulai dari gerbang Pantai Tamban. Melewati lahan sawah hijau yang cukup luas ditambah jalan yang masih makadam, membuat pengendara motor bergetar sepanjang jalan menuju Pantai Sendiki. Bikin video kalau tanpa gimball pun bakalan getar sana-sini deh.

Sampai digerbang tiket, kita akan disambut dengan suara deburan ombak yang cukup keras (menurut pendengaranku) namun tidak akan langsung menatap pantai. Kita harus berjalan naaaaiikk dan turuuuuun yang lumayan bikin napas kita kembang-kempis.

Daaaaaaaan...




Pantainya baguuuuss bangeeeet, pasirnya putih dan bueeeerrsiiihhhhhh bangeeet. Langsung aja aku cari tempat PeWe alias Paling Wenak untuk makaaan, menyantap bakaran ikan dan cumi segar. Jadinya makan siang ya, bukan sarapan 😁


Pantai ini ombaknya gede bangeet Walkers! Kalian harus hati-hati saat bermain air. Seperti yang aku bilang diawal, sudah banyak korban meninggal terseret ombak disini. Kalau aku sih mending basah-basahan cantik aja di bibir pantai 😍




Sumpah, ini bakal jadi list pantai favoritku setelah Kondang Merak (bisa baca disini). Rasanya tuh falling in love gitu sama Sendiki.


SPOT FOTO
Banyak banget spot foto disini, khususnya ayunan. Ada satu ayunan yang bikin greget dah, kalian harus coba ayunan yang satu ini!






Ya ampyuun, maafkan, mau foto lompat ala-ala aja gak bisa-bisa 😒

RATING : ♥♥♥♥♥
Sumpah aku love banget sama pantai ini!



pantai malang , pantai hits malang , pantai sendiki , pantai malang selatan , pantai eksotis , pantai eksotis malang , pantai bagus malang , pantai pasir putih

0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers