30 November 2017



1. FACIAL FOAM
Beberapa orang yang punya kulit berminyak mungkin berfikir mereka harus memilih foam pembersih yang kuat, namun sebenarnya itu akan membuat kulit kamu kering dan terlihat kusam, juga akan menyerap minyak sangat banyak. Maka dari itu kamu harus memilih pembersih yang ringan dan bebas minyak untuk perawatan kulit kamu. Kamu juga bisa memilih foam dengan scrub untuk menghilangkan kulit mati dan mencegah jerawat.
Aku menggunakan Larissa Tea Tree Facial Foam (baca disini), Sariayu Acne, dan sekarang pakai The Body Shop Tea Tree.


2. SCRUB
Scrubbing dapat membantu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, bekas hitam dan kotoran di pori-pori kamu. Aku biasa scrub wajahku 1-2 kali dalam seminggu. Jangan terlalu sering scrubbing karena akan membuat kulit wajah tipis dan kering. Juga jangan melakukan scrub pada wajah saat muncul jerawat.
Aku menggunakan Wardah Peeling Cream (baca disini), Wardah White Secret Scrub (baca disini), dan sekarang lagi jatuh cinta sama St. Ives Apricot.


3. MASKER
I am mask lover!!! Aku tuh suka banget sama semua jenis masker yang ada. Mau import, mau lokal. Kenapa? Karena masker akan mengontrol produksi minyak yang ada di wajah kita. Saat ini sudah banyak masker untuk kulit berminyak. Masker yang digunakan bisa berjenis powder, clay mask, mud mask, sheet mask, dll. Bagi wajah berminyak, masker yang disarankan adalah sejenis Clay Mask atau Mud Mask.
Aku menggunakan Innisfree Super Jeju Volcanic (baca disini) , Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask (baca disini) , Jafra Mud Mask (baca disini) , Tonymoly I'm Real Mask Sheet (baca disini) , Viva Bengkoang, dll.


4. OIL BLOTTING SHEET
Oil blotting sheet atau kertas minyak gampang banget cara pakainya. Cukup ambil selembar kertas, tap-tap dibagian wajah yang berminyak. Harga murah dan praktis dibawa kemana-mana.
Aku menggunakan Ovale dan Clean & Clear.


5. STEAMER
Steam wajah adalah salah satu cara yang harus kamu lakukan untuk merawat kulitmu. Uap akan membantu membuka pori-pori dan menghilangkan semua kotoran dari kulit kamu. Jika kamu tidak punya alatnya, kamu bisa memakai wadah yang diisi dengan air panas. Letakkan didekat wajah kamu dan gunakan handuk dikepala kamu untuk membuat uap hanya menuju ke arah muka kamu. Nah ini yang sering aku lakuman sebelum scrubbing atau pakai masker. Kulit wajah jadi lebih bersih dan segar.


6. ES BATU
Es batu dapat digunakan untuk mengurangi pengeluaran minyak diwajah. Cara pemakaian : Ambil es batu secukupnya, masukkan pada kantung plastik atau balut dengan sapu tangan. Balurkan pada wajah 3-5 menit. Biasanya aku menggunakan es batu setelah scrubbing.


Nah untuk kedua item dibawah ini aku belum pernah coba sama sekali ya. Kedua benda ini masih dalam waiting list ku. Masih galau mau beli atau enggak. Soalnya aku juga jarang dandan. Sayang kan kalau jarang dipakai.


7. PRIMER
Kulit berminyak tidak hanya membuat makeup kamu hilang dengan mudah, tetapi juga menghilang, luntur atau meninggalkan bekas. Maka dari itu memakai primer sangat disarankan. Primer akan membantu make up kamu lebih tahan lama termasuk highlighter, blusher atau bronzer. Primer juga akan membantu pigmentasi dan makeup terlihat lebih bagus juga. Kalian bisa mencoba merk Smashbox, Benefit, Make Up Forever, NYX, Make Over, dll.


8. SETTING SPRAY
Untuk kamu yang suka banget dandan dan takut foundation luntur atau make-up berantakan bisa pakai benda yang satu ini. Cukup 2-3 semprot ke wajah, dan taraaa, make-up tahan seharian! Kalian bisa mencoba merk Boscia, Milani, NYX, e.l.f , City Color, Wet n' Wild, dll.


Source :
https://spiceee.net/id/
http://www.koranmuria.com/

0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers