10 April 2018

Hai Walkers! Don't be panic. Lets picnic!
Halo, akhirnya piknik juga yah setelah sekian lama, hehe. Sebenarnya ini bukan piknik sih, lebih ke bonus setelah kondangan. Jadi, ada temenku yang menikah di Jogja, nah aku sama teman lainnya berangkat dong kondangan kesana.


Selama perjalanan bingung nih mikir 'Mau kemana ya?'. Langsung aja aku nyamber 'Keraton Ratu Boko aja, bagus!' Daaan cap cip cup kembang kuncup 💞 Setelah kondangan kita mampir deh ke Keraton Ratu Boko.

Keraton Ratu Boko ini terletak 19 KM sebelah timur Kota Yogyakarta dan 3 KM sebelah selatan Candi Prambanan. Tepatnya di Dukuh Dawing , Desa Bokoharjo dan Desa Sambirejo. Luasnya kurang lebih 25 Ha. 


Keraton Ratu Boko juga sering disebut dengan Situs Ratu Baka atau Candi Ratu Baka. Sebenarnya masih dipertanyakan ini memang candi atau bukan. Karena pada kenyataannya bangunan ini merupakan reruntuhan kerajaan / keraton / istana.


Tiket masuk Rp 40.000/orang untuk weekend, hari libur dan tanggal merah.


Tempatnya bisa dibilang luas dan terbagi menjadi beberapa titik :
- Gapura Keraton
- Candi Pembakaran dan Sumur Suci
- Alun-Alun
- Paseban
- Pendopo
- Keputren
- Gua
- Gardu Pandang


Aku sendiri betah di tempat ini, banyak pohon dan teduh, juga banyak spot fotonya 😁 Oh ya, Keraton Ratu Boko ini juga terkenal dengan spot sunset nya yang ciamik loh! Sayang, belum sampai sunset kita udah meluncur ke Malioboro.


Aku sendiri belum sempat mampir ke semua bagian Keraton Ratu Boko. Soalnya waktu sungguh amat sangat mepet, Walkers. #Lebay ya macam orang sibuk aja, haha.

Well, ini perjalan singkat kali ini. Semoga membantu 😊

0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers