30 April 2018

Hai Walkers! Welcome to the end of April 💕
Kali ini kita kulineran dulu yuk. Hmm, siapa sih yang gak suka kuliner? Makan makanan khas daerah tertentu adalah hal yang paling aku suka. Seperti ada tantangan tersendiri gitu.

Ke Jogja tuh gak afdol kalau gak mampir ke Raminten. Apaan tuh Raminten? Bisa baca disini 

Aku sengaja datang kesini sebelum jam makan siang. Kenapa? Karena kalau pas jam makan siang, pasti rame, dan antrinya tuh, beeeuuh, banyak!.

Banyak menu makanan baru yang tersedia loh. #ya iya keleus, terakhir kesini tuh 3 tahun yang lalu 😁 Setelah memilih, memilah dan menimang-nimang makanan yang unik, well, inilah makanan yang aku pesan :

1. AYAM KOTEKA


Harganya sekitar Rp 22.000,-/porsi. Ini adalah ayam yang disuwir-suwir, dikasih bumbu, dan dibakar didalam bambu. Ayam Koteka ini disajikan hangat bersama sambal ijo, mentimun, tomat dan kemangi. Rasanya gurih dan ada rasa santan gitu. Enak banget pokoknya.


2. SEGO LIWET


Harganya cukup Rp 8.000,-/porsi. Nasi gurih disajikan dengan sayur siem, olahan ayam, santan kental, telur dan sambal. Ini favoritku Walkers! Selain harganya murah, rasanya juga enaaaaak 🙌 Favorit banget dah! Entah aku suka banget, apalagi sama sayur siem nya.


3. GARANG ASEM


Harganya aku lupa guys. Garang Asem adalah olahan ayam yang dimasak dengan bumbu tertentu yang menghasilkan rasa kuah yang segar. Daging ayamnya juga lembut dan gampang banget diambil (dicuil?). Kuah Garang Asem ini bening loh, tapi rasanya tuh macem-macem. Ada asem tentunya, ada rasa sedikit pedas, pokoknya seger deh.


4. BAKWAN
Harganya Rp 5.000,-/porsi isi 4 biji. Sizenya bisa dibilang gede loh. Ini bakwan kesukaan Abang nih. Bentuknya seperti tempe yang dilumuri bumbu kuning lalu digoreng. Disajikan bareng cabe seger yang sekali gigit tuh aduu, pedes cuy. By the way, maaf yang ini gak ada fotonya. Keburu di santap nih sama Abang.


5. KOPI PURWACENG


Harganya Rp 8.000,-/cup. Olahan Purwaceng disinyalir sebagai penambah stamina tubuh. Sempat dulu pas ke Pekalongan, baca disini, kan Abang belum sempet cobain Kopi Purwaceng, akhirnya di Raminten Abang sok-sok an pesen gitu. Kalau kopi biasanya berwarna hitam pekat, Kopi Purwaceng ini berwarna lebih coklat. Dan setelah di icip, Ya Allah, rasanya kayak jamu wes. Pahitnya itu pahit jamu, bukan pahit atau kecut khas kopi. Ini fix 100% beneran rasa jamu. Abang mah cuma mrecing-mrecing aja pas tau rasanya, haha.


6. ES BANGJO PECINAN


Pertama kali lihat tampilan es ini tuh, UNIK. Disajikan di nampan khusus yang berlubang. Ada bunga mawar jawa, satu sloki gula cair, dan satu gelas minuman soda tawar + potongan buah kiwi. Campurkan gula cair sesuai selera. Aduk-aduk, minum deh. Rasanya? Ya jelas seger dong apalagi diminum pas siang hari, uuuugh, mantap 😆


7. JUS PURWORUKMI


Aku gak salah pesen guys. Ini rasanya enaaak! Seger banget! Menurut lidah perasaku, ini adalah jus melon yang dicampur dengan sesuatu yang aku gak tau itu apa. Lalu bagian topping ada sejenis cream rasa vanilla disiram saus strawberry yang sedikit asam.


Semuanya enak dan sesuai dilidah, kecuali si Kopi Purwaceng itu tadi. Harganya juga pas banget loh dikantong. Total semua makanan ini sekitar Rp 70.000,- aja. Sebenarnya kalau kalian makan cuma dua orang, gak perlu pesen sebanyak ini. Harap maklum ya, kita lagi lapar setelah perjalanan kereta sekitar ±8 jam 😂 Inipun kita kenyang banget, sampai homestay langsung tepar.

Terima kasih sudah membaca. Semoga membantu 😊

.

0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers