16 August 2018

Hai Walkers,
Mungkin seminggu kemarin adalah titik terlemahku. Dimana aku benar-benar down 😖

Meski resmi menjadi suami istri, hubunganku dan suami masih berbeda jarak 845km. Aku pikir aku bisa melewatinya dengan mudah karena 6 bulan sebelum menikah, kami sudah LDR (Long Distance Relationship). Ya, cukup 2 bulan sekali lah suami balik ke Malang untuk menemuiku.


Hari-hari berjalan seperti biasa, sampai akhirnya dititik ini, seminggu kemarin. Mau tidur, inget suami. Lihat cincin di jari manis, inget suami. Mau apa-apa tuh jadi inget suami terus 😭

Padahal sebelumnya gak pernah seperti ini. Tiba-tiba mood jadi melow. Tiap mau tidur pasti nangis inget suami yang lagi di Jakarta.

Sediiiiih banget rasanya...

Sampai aku ngrasa, Ya Allah gini banget sih hidupku... Harus kayak gini ya? Sempet ngrasa iri sama mereka yang habis nikah bisa langsung tinggal serumah.

Sempet ngrasa pasrah. Down banget. Males mau ngapa-ngapain. Makan aja males banget. Hidup kayak gak hidup. Kosong.

Padahal dulu sebelum nikah, aku dan suami juga LDR. Tapi ya gak gini banget rasanya. Kita masih bisa selow gitu. Tapi setelah nikah ini lo, MasyaAllah rasanya, BERAT.

Disitu suami gak diem. Suami selalu kasih support meski hanya lewat telepon atau video call.

Suami selalu bilang, 'Gapapa kita lewatin kayak gini. Berdoa aja kalau semua ini pasti ada hikmahnya.'

Hampir seminggu kayak gitu terus, dan suami gak pernah bosen buat semangatin aku. Ini kalau aku yang di posisi suami pasti udah ikut emosi kali ya liat istri ngerengek terus tiap hari. Masalahnya sama, KANGEN.

'Aku juga kangen, Yunk. Sama. Kamu disana yang kuat ya. Kita ngadepi ini bareng-bareng. Disini aku juga kerja buat kamu. Kamu jangan kayak gini. Aku bingung, Yunk. Aku kepikiran kalau kamu kayak gini. Kesehatanmu gimana? Jangan stres. Pikirin buat Alif juga. Aku gak tenang kalau kamu kayak gini.'

Aku?
Cuma bisa diem sambil nangis denger suami bicara kayak gitu. 

Dan masih dilanjut perbincangan selama 120 menit.

After that, I realize that my life must go on. Kalau gak sayang diri sendiri, gimana suami dan Alif nanti? Kasian suami juga, udah tenaga terkuras kerja, tambah kepikiran istrinya.

Aku nggak boleh menyerah. Aku nggak boleh lemah. Aku harus kuat. Aku masih punya Allah Yang Maha Segala.

Aku mencoba mendekatkan diri ke Sang Pencipta, yang biasanya sholat ada yang telat, mulai itu setelah adzan langsung buru-buru ambil wudhu. Yang biasanya sholat cuma 5 waktu, aku tambah sholat sunnah lainnya, yaaa meski sholat sunnah masih sering ketinggalan sih. Puasa juga, sekalian bayar utang puasa Ramadhan.

Ya Allah, hati ini makin tenang. Hati makin kuat ngadepin LDR ini. Lebih bisa kontrol emosi. Makin adem lah pokoknya. Suami juga kerjanya tenang, gak panik karena istrinya ngerengek terus. #maaf ya misuaaaa 😘

Mungkin ini salah satu ujian setelah menikah ya?

Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah, cuma bisa ngucap kalimat ini aja.

Jadi buat kalian yang lagi jauh dari orang yang kalian sayangi, entah orang tua, suami, anak, dll. Tetep semangat yah. Tetep kasih yang terbaik buat mereka. Jangan lupa untuk terus berdoa minta kekuatan kepada Allah SWT, dan percayalah, pasti ada sesuatu dari Allah dibalik ini semua.

Terima kasih sudah membaca 😊


0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers