04 August 2018

Lalu apa bedanya pacaran sama nikah, toh tetep LDR?

Banyak dari mereka melihat kita sama saja. Sama-sama sebagai dua insan yang berjarak 845km.


Tapi tidak di mata Allah.

--- BEDA ---

1. Sekarang udah HALAL say.
Mau ngapain aja juga boleh.
Dulu, jam 10 malam belum di rumah pasti di Whatsapp "Pulang jam berapa?". Sekarang mau gak pulang juga gak apa say. Sebenernya agak sedih juga sih.


2. Dulu, Abang kerja cuma buat dirinya sendiri. Tapi sekarang Abang kerja cari nafkah untuk istrinya. InsyaAllah, setiap tetes keringatnya pasti ada nilai tersendiri oleh Allah.


3. Dulu, doa saya hanya sebatas doa kepada sesama muslim. Tapi sekarang, doa saya adalah doa seorang istri untuk suaminya. Yang InsyaAllah mendapat tempat tersendiri untuk didengar oleh Allah.


4. Dulu saya cuma punya satu Ayah dan satu Ibu. Tapi sekarang saya punya 2 Ayah dan 2 Ibu yang selalu mendoakan kebaikan dan kebahagiaan kami.


5. Kalau dulu cuma sekedar mikir, sekarang sudah serius mikir tentang anak, rumah, dan mau dibawa kemana keluarga ini.


Sering sih kepikiran puluhan atau bahkan ribuan pertanyaan yang menghantui.

'Kalo weekend ngapin ya?'

'Dia beneran kerja kan?'

'Disana gimana ya?' 

'Nanti kalau ketemu dedek gemes gimana?'

'Kalau nanti kecantol cewek disana gimana?'

Dan masih banyak lainnya.

Setiap saya kepikiran tentang semua hal negatif, disitu saya juga langsung ingat, bahwa saya masih punya Allah. Segala sesuatu akan kembali pada kuasa-Nya.

Sebenernya ini adalah penjelasan dari suami kepada saya. Lalu saya kembangkan sendiri untuk menenangkan hati. Wanita mana sih yang begitu santainya ketika sang suami jauh?

Saya tulus mencintai suami saya dan begitu juga sebaliknya. Semoga memang suami saya adalah jodoh sehidup semati saya, Amin.

Stay calm, stay positive 😘

0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers