18 September 2018

Hai Walkers!
Setelah riweh dengan acara pernikahan, tentu dong saya punya banyak hutang untuk isi blog, hehe. Kali ini saya akan membeberkan semua yang ada di pernikahan saya, mulai perias, catering, undangan, terop, sound system, dll. Cocok kan dengan judulnya : ALL ABOUT MY WEDDING 😋

Yuk disiapin dulu buku notesnya. Dicatet yang penting-penting, kali aja membantu loh. Oke, langsung aja :

1. JASA MUA
Jasa rias yang saya gunakan sudah saya ulas lengkap baca disini . Di klik aja say. Soalnya kalau dijadikan satu disini, pasti panjang kali lebar, hehe.


2. CINCIN NIKAH
Cincin couple ini saya pesan di Toko Emas Nanong Pasar Lawang, langganan Mbah Uti. Sepertinya sih memang turun temurun. Kata Mbah Uti, dulu kalau beliin anak-anaknya (Ibuku & Tante2 ku) juga disini. Sebenernya mau pesen ditempat lain yang modelnya lebih kekinian, tapi daripada nanti kena omel, hehe. Punya suami 5,25 gram, punya saya 3,5 gram. Mau disamain 5 gram, tapi jariku kecil, kalau cincinnya tebel jadi jelek. Kalau tempat cincinnya saya bikin sendiri.



2. CATERING
Semua masakan yang ada di pernikahan saya, 90% adalah racikan dari Mbak Woro Catering. Semua bahan masih segar, bumbu-bumbu baru di olah tanggal 7 September dan sayuran langsung dari tukang sayur, Mas Dani, yang diantar tanggal 8 September. Masakan lainnya, seperti Tahu Campur, Kue Rangin, Jajan Campur, Es Puter dan Siomay pesan di pedagang sekitar rumah.


3. UNDANGAN
Undangan single hardcover + amplop ini aku bikin sendiri. Gak percaya? Seriusan! 800++ undangan aku kerjakan sendiri selama satu bulan. Desain undangan sendiri, cetak sendiri + di lem sendiri, hehe.




4. TEROP dan SOUND SYSTEM
Terop dan sound system didukung oleh Om Nanang, teman Ibuku. Lokasi : Jalan Sumber Bangun, Kalirejo, Lawang. Nanti yang mau tanya CP nya bisa DM aku di @ichii_holmesz . Panjang teropnya ±5 set ditambah kerucut untuk penerima tamu. Sebenernya pesannya cuma 3 set + kerucut, tapi kata Om Nanang, 'Wes talah manut o aku.' Jadilah itu terop gede dan megah banget. Malah bagi saya itu kebangetan gedenya, haha.



5. SOUVENIR
Souvenir pernikahan saya ada 3 macam, yaitu sendok garpu, mangkuk dan dompet. Nantinya salah satu dari 3 benda itu di masukkan ke dalam tas kertas ditambah cake mini atau coklat. Jadi souvenirnya itu mix n' match lah 😁




6. WEDDING GUEST BOOK
Buku tamu ini sebenernya mau bikin sendiri. Sayangnya, pas udah di TKP mau cetak, eeh, jilid spiralnya kosong. Meluncur ke TKP ke-2, spiralnya kosong juga. Karena waktu yang sudah mepet, akhirnya langsung deh ke Royal ATK. Murah say, Rp 18.000,-/pc isinya 299 kolom.




Oke, sekian dulu sharing nya, semisal ada tambahan pasti langsung aku tambah ya, hehe.

baca disini Honeymoon di Jepara

Akad Nikah Sonya & Shofirin baca disini


.

0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers