14 October 2017


Jadi ini aku copy paste artikel dari instagram @mountnesia dengan tujuan memudahkan kalian mendapatkan informasi Jalur Pendakian ke Gunung Prau dari blog ku.

Kalian punya iG? Jangan lupa di follow ya karena @mountnesia adalah salah satu akun instagram yang memberikan informasi tentang gunung di Indonesia. Tidak hanya itu, kalian bisa Cari Barengan untuk mendaki melalui akun ini loh.


Well, langsung aja ini dia penjelasannya :

Ada 8 jalur pendakian, 6 untuk umum dan 2 masih digunakan untuk konservasi. Berikut sedikit ulasan 6 jalur pendakian Gunung Prau yang digunakan untuk umum, diringkas dari berbagai sumber.


1. Gunung Prau via Jalur Patak Banteng
Jalur favorit pendaki, karena jarak tempuhnya pendek sekitar 1,5 sampai 3 jam pendakian, lokasinya juga berada di tepi jalan raya. Kalau kamu mau mendaki melalui jalur ini jangan weekend atau hari libur, akan sangat ramai bahkan harus antri.


2. Gunung Prau via Jalur Dieng Wetan
Termasuk jalur pendakian favorit karena dekat dengan obyek wisata dieng, lokasi base camp berdekatan dengan penginapan Bu Djjono. Dengan jalur yang cukup landai dan tidak terlalu terjal, waktu pendakian agak lama, bisa 3 - 4 jam. Kalian bisa baca cerita ku tentang jalur ini klik disini.


3. Gunung Prau via Dieng Kulon
Jalurnya ada di dekat dengan Candi Dwarawati. Kalau mau menuju basecamp ini, cara paling mudah yaitu dengan mencari lokasi tujuan wisata Candi Dwarawati. Lama pendakian sekitar 4 - 5 jam.


4. Gunung Prau via Jalur Kali Lembu
Jalur Pendakian ini nantinya bertemu dengan jalur Pendakian dari Dieng Kulon dan Dieng Wetan. Rutenya lebih landai daripada jalur Patak Banteng. Basecamp ini ada di Desa Kalilembu, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Lama pendakian 2 - 3 jam.

5. Gunung Prau via Jalur Wates
Jalur pendakian yang lumayan landai dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Lokasinya berada di Desa Wates, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung


6. Gunung Prau via Jalur Campurejo
Berada di Desa Campurejo, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung. Jalur ini masih jarang diketahui karena masih baru. Mungkin akan sulit menemukan lokasinya. Kamu bisa hubungi 086726495918.

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers