08 October 2017

Hai Walkers! Aku mau bahas sandal outdoor yang biasa aku gunakan saat mbolang. Masih setia sama produk dari EIGER ADVENTURE, kali ini aku membeli Sandal EIGER CALDERA MEN INJECTION.



DESCRIPTION
Sandal Caldera ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu Men dan Women Series. Deskripsi ini aku dapat dari website Eiger :

Caldera Man atau Caldera Women Series adalah sandal palang serbaguna untuk keseharian dan petualangan luar ruang, khususnya ketika berkegiatan di sekitar base camp saat melakukan penjelajahan. Sandal fleksibel ini dilengkapi fitur outsole rubber dan tali hook-and-loop yang mudah disesuaikan agar nyaman dan pas dipakai.


FITUR
- Bagian outsole terbuat dari bahan rubber.
- Cocok digunakan untuk sehari-hari atau di sekitar base camp saat melakukan kegiatan penjelajahan.
- Tali hook-and-loop yang dapat disesuaikan setelannya sesuai kebutuhan sehingga pas dipakai.


Material Upper Sole: Footbed EVA phylon Black.
Outsole: Cupsole Rubber


PRICE
Sandal ini dibanderol dengan harga Rp 225.000,- Ehm, lumayan yaa...



COLORS
Ada dua warna pada tiap seri nya. Oya, aku lihat di website ada juga yang khusus untuk anak-anak, namanya Caldera Kids.




Sebelum aku membeli tipe Caldera, aku pakai sandal Eiger tipe LOTUS CROSS.


Description : Sandal Eiger S147 Lotus Cross
Price : Rp 175.000,-



Technical Sandal
Material :
- Eva midsole
- Insole rubber hardnes 40
- Webbing poly waterproof
- TPR puller



Seri Lotus ini setauku ada tiga warna, yaitu Orens, Grey, dan Tosca. Pingin banget tuh yang tosca tapi apalah daya, stoknya kosong. Bentuk sandal ini juga terbagi menjadi tiga macam, yaitu Lotus Cross, Lotus Thong dan Lotus Thong Cross.


LOTUS CROSS
Aku inget banget beli sandal ini tanggal 26 Agustus 2014. Soalnya hari itu aku mau otewe ke Bali, jadi sekalian beli sandal di Store Eiger Dinoyo (di ruko sebelah Store ARL, sekarang store Eiger-nya udah tutup). 



Jadi pertama kali beli langsung aku pakai ke Bali, ke pantai, jalan-jalan, basah-basah, dll. Setelah balik Malang, seminggu setelahnya aku ke Coban Rais. Perjalanannya lumayan, sekitar 1 jam jalan kaki santai. Pas pulang, eeeh, ada yang patah. Yang patah aku lingkar merah, soalnya gak tau itu apa namanya. Bahannya terbuat dari plastik yang mengaitkan antar strap sandal. Padahal baru setengah perjalanan. Gak kurang akal, akhirnya aku tali-tali aja biar gak lepas dan bisa digunakan untuk berjalan.

Foto ini kait strap nya sudah diganti besi.

Sempat terfikir mau komplain gitu tapi struk belanja udah kebuang 😓

Sampai rumah, minta bantuan temen buat betulin di bagian yang patah itu. Dan, taraaa, strap sandal disambung pakai besi 😂 (foto atas) dan bisa digunakan sampai hari ini.


CALDERA MEN INJECTION
Aku beli sandal ini tanggal 29 September 2017. Beli ini karena sandal Lotus udah mulai menua dan strap nya udah mau lepas. Terus ada acara AIR BICARA (bisa baca disini) di Coban Talun. Sekalian deh 'nganyari' sandal 😆


Oh ya, sandal ini kan ada dua seri, tapi aku gak beli yang Women Series soalnya strap Women Series LEBIH KECIL daripada strap Men Series. Jadi aku coba kanan Women, kiri Men. Pas dibuat jalan lebih enak dan mantap yang Men. So, it is my choice.

Aku beli di Store Eiger MOG. Nah pas beli aku tanya 'Mbak sandal ada garansinya nggak?' . Mbak kasirnya jawab 'Nggak ada kak, garansi untuk tas saja'. Hmm, gitu yaaa...

Di Coban Talun ini acara santai gitu, bersih sungai, lepas bibit ikan, nyebur ke sungai, dll. Nah, pas di sungai kan kayak naik bukit gitu, eeh, akunya sering melorot. Pasti karena sol nya nih.


REVIEW
Sebagai perempuan, untuk masalah bahan aku kurang paham lah ya, yang aku review adalah tentang KETAHANAN dan KENYAMANAN pada kedua sandal ini.

▪Sebenarnya ketahanan si Lotus boleh juga. Terhitung sudah 3 tahun, cuma karena ada kendala 'patah' itu jadi mengurangi nilai sandal ini.

▪ Si Caldera aman-aman aja setelah dipakai jalan yang lumayan, terus nyebur dan basah-basahan di Coban Talun. Kait strap aman dan gak ada yang patah. Semoga umurnya bisa kayak si Lotus.

▪ Si Caldera lebih ringan daripada Lotus. Kayak gak pakai sandal gitu, mungkin ini pakai teknologi light weight kali ya. Harganya juga beda 50rb sih.

▪Si Caldera lebih nyaman daripada Lotus. Sol Caldera lebih empuks dan ada bantalan tambahan di bagian kait strap sandal.



▪ Tapi pas lagi basah-basahan, si Lotus menang banyak. Lotus cepat kering, karena dia memang ada fitur waterproof. Air kayak gak mau nempel gitu di sol nya. Kalau strap ya jangan tanya, kan dari kain jadi ya basah, wkwk.

▪ Aku lebih suka grip (sol) si Lotus daripada Caldera. Grip-nya lebih kasar, jadi gak licin, gak gampang merosot, nancep gitu di tanah jadi gak gampang merosot kayak Caldera.


CONCLUSION
Kalau boleh memilih aku pingin beli si Lotus lagi sih. Awet dipakainya, cepet kering pas basah, grip sol nya mantul jadi gak bikin kepleset. Tapi sedihnya di semua store yang ada di Malang sudah sold out . Apa memang sudah gak produksi lagi ya?

This is my honest review 😊
Terima kasih sudah membaca. Semoga bermanfaat.

Produk Eiger lainnya : Tas Eiger Andesite 01 (baca disini)

Dompet Eiger Markten (baca disini)

sandal eiger , sandal outdoor , outdoor eiger , eiger adventure , sandal eiger lotus , sandal eiger caldera men , eiger caldera women series , eiger store dinoyo , eiger store mog



6 comments:

  1. sama banget kaya gw, udah nyari eiger lotus dimana2 udah ga ada. sementara model caldera dari segi desain kurang sih sama alur sol nya kurang ganas. alesan pengen beli lagi juga bukan karena rusak, tapi karna ilang.. buat eiger coba di reproduksi lagi deh seri lotusnya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju kak, kayaknya Lotus perlu diproduksi lagi nih.

      Delete
  2. Lotus mana? Punyaku udah 5 tahun,mau pake lotus lagi udah gk ada ����☹️ bikin lagi donk eiger lotusnya,yg black ya ya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. smoga di produksi lagi yaa... Aamiin :)

      Delete
  3. Dulu beli Lotus kayanya tahun 2014 sebelum ke Toraja. Sampai pertengahan 2021 kemarin Lotusku masih layak pakai (menurutku), walaupun udah burik. Sampai suatu malam, Lotusku dimainin anjing tetangga, digigit2, dikoyak2, strapnya putus sobek...sendalku ancur, hatiku ancur...mau nangis tapi udah gede. Say all you want, tp emg beneran sayang bgt ama itu sendal. Apa daya sekarang udah 2022, nyari di toko-toko online udah ga ada yg jual :(((

    ReplyDelete
  4. Pake saldal ini 6 taun awet pol tiap hari di pake juga

    ReplyDelete

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers