20 March 2018

Halooooo Walkers! Ready for summer time!? Finally for a long time, I go to the beach. Pantai kali ini adalah pantai yang lagi hits loh. Menuju ke Malang Selatan, kita ke PANTAI TELUK ASMARA. But in Javanesse, some people call it, Teluk Asmoro, using 'o'.


Pantai ini terletak 90 km dari rumahku di Lawang. Tepatnya di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.


Posisinya dekat dengan Pantai Gua Cina (baca disini). Tenang aja, sekarang arah ke pantai Malang Selatan sudah jelas sejelas masa depanku #apasih. Sudah banyak papan petunjuk jalan, pakai Google maps pun sudah akurat.


Tiket masuk ke Pantai Teluk Asmara dibanderol dengan harga Rp 10.000/orang. Parkir sepeda motor Rp 5.000,- dan Rp 15.000,- untuk mobil.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Teluk Asmara bisa dibilang lengkap cyiind. Sudah banyak warung dan toilet disekitar pantai. Gak perlu bingung lapar atau pun saat kebelet, hehe.


Dari tempat parkir, kita harus jalan kaki sekitar 5-10 menit tergantung kekuatan ya, haha. Sedikit menanjak, lalu turun dengan anak tangga yang sudah di semen. Tapi jangan buru-buru, dari atas tanjakan ini kalian bisa mengintip indahnya Pantai Teluk Asmara loh. Seperti miniatur Raja Ampat, Papua!


Bagiku, ini adalah kali pertama aku ke pantai saat long weekend guys. Daaaan sudah pasti bisa dibayangkan bagaimana ramai nya di pantai.

Syuuuumpaaaah ini bagus bangeeeeet!




By the way, trip kali ini sedikit berbeda. Kali ini aku join dengan Bala Twinkle alias temen seperjuangan waktu SD dulu 😂 Eeeh, jangan salah, justru karena temen SD ini, perjalanan makin gooooksss! Ini rincian budgetnya:

  • Sewa mobil + sopir Rp 350.000,-
  • Bensin Rp 100.000,- 
  • Tiket Rp 50.000,- (5 orang)
  • Parkir mobil Rp 15.000,-


Untuk makanan kita bawa seikhlasnya aja, bawa apa aja yang bisa dimakan. Ada nasi putih, capjay, tempe bacem, telur dadar, mie goreng, kerupuk, dll. Ada juga camilan, seperti roti bakar coklat dan risoles. Sounds a perfect picnic, right?


Well, sekian info perjalanan kali ini. Semoga membantu, terima kasih.

Jangan lupa lihat vlog nya yah!


.

0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers