14 January 2018

Hai Walkers! Gimana kabar kalian? Pasti baik dong. Sesuai dengan judul artikel ini, kali ini aku mau sedikit cerita soal masak-memasak nih. Haha, ngakak dulu deh 😂


Jadi gini, 2 hari yang lalu aku dan Abang p ke Hypermart Malang Town Square (Matos) untuk belanja pesanan Ibu aku. Nah sampai dibagian roti, si Abang bilang "Eh aku belum pernah makan roti panjang yang itu" sambil nunjuk Roti Perancis.

Terus aku mendekat ke roti tersebut, lihat harganya, eh ternyata murah. 1 biji Roti Perancis cuma Rp 10.900. Singkat cerita aku beli roti itu terus pulang ke rumah.

Sampai dirumah, si roti panjang pun udah dicemil sama Abang dan adikku jadi tinggal setengah. Pas itu aku buka kulkas mau masak susu segar, eh lihat bahan di kulkas ada sosis potong, ayam potong, sama ada bawang bombai. Langsung kepikiran buat Bruschetta.

RESEP
- Roti perancis
- Sosis potong
- Ayam yg sudah dikukus, potong kotak
- Bawang bombai
- Bawang putih
- Garam
- Merica
- Oregano
- Saus tomat
- Saus sambal
- Sedikit maizena
- Keju

CARANYA :
1. Tumis bawang putih dan bawang bombai sampai harum.
2. Masukkan sosis dan ayam sampai hampir matang.
3. Tambahkan saus tomat, saus sambal, garam dan merica secukupnya. Sampai rasanya pas dilidah.
4. Masukkan maizena cair. Tunggu mengental. Sisihkan.
5. Potong roti melintang.
6. Tuangkan saus yang sudah jadi diatas roti. 
7. Tambah keju dan oregano secukupnya.
8. Masukkan ke dalam oven ±15menit.

Setelah tumisan matang, aku mulai potong rotinya. Daaan aku salah potong 😒 Harusnya dipotong melintang, miring, setebal kira-kira 1-2cm. Tapi gak tau kenapa aku potong bagian tengah roti, terus aku potong roti jadi 7 bagian.

Tarraaa ini dia hasilnyaaaa...


Jadi kayak pizza ya? Hahaa, jadi ngakak sendiri dah. But the taste is very good!


Beneran mirip Bruschetta di Cafe langgananku. Orang rumah juga pada suka. Langsung ludes!

Ya gak apa, yang penting niatnya baik mau bikinin cemilan buat Abang 😁

0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers