04 January 2018

Halooo Walkers! Welcome to 2018!! Hai, seperti biasanya, awal tahun aku akan bikin resolusi ku dalam  satu tahun kedepan. Yaa, bisa dibilang telat sih, ini aja udah tanggal 4 Januari ya kan? Haha, whatever, daripada gak sama sekali kan?


Apa sih pentingnya resolusi 2018?
Resolusi alias goal dalam satu tahun itu menurutku penting banget. Dimana dalam satu tahun kedepan hidup kalian akan lebih terarah. Jadi kalian maunya gimana, mau apa, insyaAllah bisa tercapai kalau kalian menentukan poin-poin penting. Intinya itu lebih bermakna gitu loh.

Alhamdulillah resolusiku tahun 2017 sudah terpenuhi, so lets jump to my 2018 resolution!

Pertama, KHATAM AL-QUR'AN. Tahun ini aku pengen khatam membaca Al-Qur'an. Sebisa mungkin 30 juz sebelum bulan 10 (kalau bisa). Tapi kalau gak bisa, harus khatam maksimal sampai tanggal 31 Desember 2018. Semangaaat!


Kedua, MENDAKI ARGOPURO. Entahlah, dari sekian gunung, tahun ini aku pengen banget mendaki gunung dengan trek terpanjang di Pulau Jawa. Gunung ini relatif sepi karena peminatnya sedikit. Dan hanya sedikit dari mereka yang rela menghabiskan waktu hampir 5 hari hanya untuk berjalan. Semoga sajaa ya, MINUS FAMILY are you ready for it!?


Ketiga, OLAH RAGA. Olah raga disini aku fokuskan untuk perutku yang mulai buncit haha 😂 Aku sudah punya video tutorial ,engecilkan perut. Sudah aku lakukan, tapi gak rutin sih. Padahal aku gak gendut, masak iya perut buncit? So, tahun ini harus mulai rutin guys!


Keempat, AKTIF WEBSITE & BLOG. Aku menargetkan dalam satu tahun ada 60 artikel yang aku terbitkan. Jadi perbulannya ada 5 artikel untuk kalian, hehe.  Untuk website aku ada dnuthsoftlens.id yang masih baru banget, jadi butuh utak-atik dan belajar tentang wordpress.


Kelima, NIKAH. Ya, tahun 2018 ini usia ku akan menginjak seperempat abad. So, aku merasa bahwa aku sudah siap untuk menjadi seorang istri dan membina rumah tangga. Tapi, kalau poin kelima ini sebenernya opsional juga ya. Jadi bisa iya, bisa enggak, hehe.


Keenam, KERJA. Iyaps, poin terakhir ini aku mau kerja lagi. Tahun kemarin sih udah kerja 3 bulan, sebenernya kerjaannya enak, Product Consultan gitu. Ketemu pelanggan, melayani pelanggan, perhitungan budget, dll , dan itu tuh aku banget. Tapiiiiii Bos nya yang kurang enak. Masak iya aku disuruh bersihin ruangan kerjaku + sebagian dari rumahnya dia? Terus ada lembur gaji juga gak nambah, Gak banget kan???

Dirumah pun aku juga gak nganggur, masih ada online shop, ada juga catering Mbak Woro yang Alhamdulillah, tiap hari ada aja yang order.

Hei! Nggak kerja itu nggak apa. Asal tetap berpenghasilan! Hanya saja, aku sungguh lelah sama mereka yang suwombong karena udah kerja. Kadang juga menyepelekan aku. But, it's Ok, sometimes I ignore them. Hei, I am not living for them. I am living for my self and some people who love me.

Buat aku, resolusi itu bukan seberapa besar tujuannya, bukan seberapa keren 'kedengarannya'. Tapi lebih ke 'ingin seperti apa kita kedepannya'. Gak perlu muluk-muluk, yang penting resolusi tercapai. Daripada buat resolusi keren bin nyeleneh tapi gak tercapai, mending yang sederhana aja tapi target terlampaui.


So, Bismillahirrohmanirrohim, I am ready for 2018!

0 comments:

Post a Comment

Categories

Blog Archive

Instagram

Popular Posts

Viewers